Iqbaal "CJR" Dapat Peran Dilan karena Dinilai Cukup Cerdas - Kompas.com

Iqbaal "CJR" Dapat Peran Dilan karena Dinilai Cukup Cerdas

Tri Susanto Setiawan
Kompas.com - 17/07/2017, 23:07 WIB
Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan diperkenalkan sebagai pemeran Dilan dalam film berjudul Dilan di kantor Falcon Pictures, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Senin (17/7/2017). Film Dilan merupakan adaptasi dari novel laris yang berjudul sama karya penulis Pidi Baiq pada 1990.KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan diperkenalkan sebagai pemeran Dilan dalam film berjudul Dilan di kantor Falcon Pictures, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Senin (17/7/2017). Film Dilan merupakan adaptasi dari novel laris yang berjudul sama karya penulis Pidi Baiq pada 1990.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara Fajar Bustomi mengungkapkan alasannya terkait pemilihan artis peran dan anggota boyband Coboy Junior (CJR) Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan (17) atau Iqbaal "CJR" menjadi Dilan dalam film Dilan.

"Karakter Dilan ini tidak biasa. Dilan itu cerdas dan dia anak SMA kelas dua. Banyak yang pernah casting dan menurut kami yang paling tepat itu Iqbaal," ujar Fajar dalam jumpa pers di kantor Falcon Pictures, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Senin (17/7/2017).

"Karena Dilan juga enggak boleh bule," sambungnya.

"Sekenal saya, (Iqbaal) cukup cerdas dan sekolahnya juga bagus (di Amerika)," ujarnya lagi.

Menurut Fajar, butuh waktu lebih dari satu tahun untuk menentukan pemain yang tepat untuk Dilan, dari casting hingga reading.

Sementara itu, Iqbaal mengaku tidak menyangka akan dipilih oleh rumah produksi Falcon Pictures bersama Maxima Pictures.

Ia mengetahui hal itu setelah pulang liburan sekolah dari AS pada Mei 2017. Itu pun, aku Iqbaal, ia tahu dari ibunya, yang menyampaikan pesan kepadanya.

"Buat gue ini tanggung jawab yang besar banget," ucapnya.

PenulisTri Susanto Setiawan
EditorAti Kamil
Komentar
Close Ads X