Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gita Gutawa: Aku Senang Bikin Sesuatu yang Berbeda

Kompas.com - 28/07/2017, 05:05 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com-- Penyanyi Gita Gutawa (23) mengungkapkan, bahwa dirinya kerap membuat karya yang berbeda dari kebanyakan musisi.

"Aku senang tiba-tiba bikin sesuatu yang berbeda. Kayak misalnya aku bikin lagu Di Atas Rata-Rata ini, yang mungkin bentuk musiknya agak berbeda dengan kebanyakan musik anak biasanya," kata Gita saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2017).

Putri artis musik Erwin Gutawa ini juga enggan memikirkan bagaimana penerimaan pasar terhadap karyanya.

"Ya enggak sih, aku enggak terlalu mikirin untuk merebut pasar atau segala macam. Aku sebenarnya orangnya enggak terlalu suka melakukan apa yang banyak orang lakukan," ujarnya.

Seperti saat dirinya memproduksi album pertamanya beberapa waktu lalu. Dimana karyanya sempat dipertanyakan.

"Tapi juga dari awal pun aku mulai di industri musik, bahkan record label ku sendiri juga bertanya-tanya, ini genre musiknya apa sih sebenarnya," ungkapnya.

"Alhamdulillah waktu itu album pertama aku bisa sukses dan diterima masyarakat. Dari situ aku semakin yakin aja dengan apa yang aku lakukan, dan berusaha untuk mengagetkan orang gitu, membuat sesuatu yang berbeda," imbuhnya.

[Baca juga:  Gita Gutawa Ingin Lebih Jujur di Album Baru]

 

Hal itulah yang menjadi bahan pertimbangan Gita sebelum dirinya akan merilis karya barunya.

"Dan mungkin itu juga yang buat aku sekarang lebih merenungkan dulu, apa nih yang bisa aku lakukan yang berbeda dan tetap jadi diri aku sendiri. Itu mungkin yang bikin aku sekarang rehat dulu sebentar, tapi sambil menyiapkan sebuah surprise," ucapnya.

[Baca juga: Salah Satu Cita-cita Gita Gutawa Terwujud]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com