Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumat Malam Ini Grand Final Stand Up Comedy SUCI 7 di Kompas TV

Kompas.com - 04/08/2017, 16:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumat (4/7/2017) malam ini, mulai pukul 22.00 WIB, Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) KompasTV akan menampilkan ‘laga’ stand up terakhir di musim ke-7. Dua orang komika akan bersaing memperebutkan posisi pertama SUCI 7

Setelah berhasil menyisihkan empat belas komika lainnya, Mamat Alkatiri dan Ridwan Remin akan bersaing untuk memperebutkan gelar Sang Juara dalam babak grand final yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta.

Produser SUCI, Khasanah Nola, menyampaikan, dengan adanya final ini, ”Kompetisi SUCI 7 yang bertema "Magical 7" ini akan segera berakhir.

"Siapapun yang kelak akan menjadi juara, kami selalu tekankan bahwa yang terpenting bukanlah sekadar masalah siapa yang menjadi juara di panggung kompetisi, tetapi siapa yang akan bertahan di panggung hiburan sesungguhnya setelah kompetisi ini berakhir,” kata Nola.

Mamat Alkatiri adalah komika yg berasal dari Indonesia bagian Timur, yaitu Kabupaten Fakfak, Papua Barat. Ia adalah seorang mahasiswa kedokteran gigi yang tergabung dalam komunitas stand up comedy Yogyakarta.

Dalam setiap penampilannya, Mamat selalu membawakan personal ciri khas daerah timur dan materinya selalu sarat dengan pesan-pesan kemanusiaan. Ia terlihat begitu banyak menyimpan keresahan tentang kehidupan sosial di Indonesia, khususnya di tanah kelahirannya Fakfak.

Komika pesaingnya, Ridwan Remin, merupakan komika yang berasal dari Bogor dan tergabung dalam komunitas stand up comedy di Bogor. Dalam pergaulan sehari-hari, komika ini terkenal cenderung pendiam namun nyinyir.

Karakter seperti ini sangat mendukung Ridwan untuk mengamati lingkungan dan observasi dalam penulisan materi. Selama mengikuti kompetisi ini, penampilan Ridwan relatif aman. Ia selalu berhasil memecah tawa penonton dan berhasil mendapatkan penilaian baik dari dewan juri.

Mamat dan Ridwan masih harus berjuang selangkah lagi untuk memperebutkan gelar Sang Juara di SUCI 7. Komedian senior Indro "Warkop", Pandji Pragiwaksono, dan Cak Lontong yang duduk di meja juri pun harus bekerja keras untuk menentukan pemenangnya.

Siapakah yang akan membawa pulang uang tunai dan satu unit mobil? Komika yang paling "kompor gas" tentunya yang akan menjadi juara. 

Saksikan tayangan Grand Final SUCI 7 “Magical 7” Jumat malam ini, 4 Agustus 2017 pukul 22.00 WIB hanya di KompasTV “Berita & Inspirasi Indonesia”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com