Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KUA Tanah Abang Diminta Rahasiakan Pernikahan Raisa-Hamish

Kompas.com - 07/08/2017, 14:38 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala KUA kecamatan Tanah Abang, Pahlawan Jurangga Daulay mengungkapkan bahwa pihak keluarga Hamish Daud dan Raisa Andriana telah memintanya untuk merahasiakan rencana pernikahan pasangan selebritas itu.

Namun, Pahlawan memberi penjelasan kepada pihak keluarga aktor dan penyanyi solo tersebut bahwa pernikahan adalah kabar bahagia yang harus disiarkan.

"Sebenarnya kami kasih pengertian. Memang dalam rangkaian ibadahnya, pernikahan kan merupakan rangkaian ibadah, siar Islam. Itu kan tujuannya untuk menjadi dakwah. Tapi kalau misalkan dipelesetkan ke mana-mana? Ini yang sebenarnya mereka (keluarga) enggak mau," ujar Pahlawan saat ditemui di kantornya, KUA kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017).

Pasalnya keluarga Hamish dan Raisa mencemaskan akan adanya kabar miring seputar rencana pernikahan anak-anak mereka.

[Baca: KUA: Hamish Daud dan Raisa Akan Menikah 3 September 2017]

"Kami kan khawatirnya gitu, ada gosip-gosip, ditarik miring ke kiri dan kanan, itu yang mereka tidak mau. Makannya tolong teman-teman positif saja, kalau kami kan dari segi informasi kan menjadi dakwah mestinya karena pernikahan ini harus diumumkan," ucapnya.

"Kalau keluarga permintaan penginnya jangan jadi berita yang lelucon. Karena pernikahan itu kan tadi nilai ibadahnya ada. Makannya kan harus diramaikan disiarkan, cuma jangan keluar dari esensi dakwahnya. Supaya calon pengantin tidak takut ekspose itu memang harus positif jangan dieret-eret yang gosip. Keluarga sangat meminta," imbuhnya.

Untuk itu, sebelum membocorkan rencana pernikahan Haish dan Raisa, Pahlawan meminta izin kepada pihak keluarga calon pengantin terlebih dahulu.

"Makannya tadi telepon keluarga dulu meminta izin," katanya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com