Teuku Wisnu Beberkan Kiat Sukses Berbisnis Oleh-oleh Kekinian - Kompas.com

Teuku Wisnu Beberkan Kiat Sukses Berbisnis Oleh-oleh Kekinian

Kompas.com - 10/08/2017, 21:31 WIB
Shireen Sungkar bergambar bersama Teuku Wisnu sesudah Shireen diwisuda di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakart Pusat, pada Senin (3/4/2017). Ia telah meraih gelar sarjana ilmu komunikasi S1 dari Fakultas Ilmu Komunikasi di Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Shireen Sungkar bergambar bersama Teuku Wisnu sesudah Shireen diwisuda di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakart Pusat, pada Senin (3/4/2017). Ia telah meraih gelar sarjana ilmu komunikasi S1 dari Fakultas Ilmu Komunikasi di Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama).


JAKARTA, KOMPAS.com - Fenomena artis yang berbisnis oleh-oleh kekinian di setiap sudut kota menjadi topik hangat yang ramai diperbincangkan.

Jauh sebelum para artis menggeluti bisnis oleh-oleh kekinian, aktor Teuku Wisnu memulainya lebih dulu, dengan membuka outlet Malang Strudel di Malang Raya, Jawa Timur, pada 24 Desember 2014 lalu.

"Iya, seperti saya ceritakan sebelumnya, ide membuka bisnis oleh-oleh kekinian ini, yang saya beri nama Malang Strudel, saya dapatkan ketika sedang berlibur ke Eropa bersama istri (Shireen Sungkar)," ujar Wisnu.

Strudel sendiri merupakan kue khas Austria yang dimodifikasi menjadi oleh-oleh kekinian khas Malang.

"Tentu dengan menyesuaikan cita rasa yang bisa diterima oleh lidah orang Indonesia," imbuh Wisnu.

Dari situ, Wisnu dan beberapa rekannya berinisiatif untuk memanfaatkan buah-buahan asli Malang untuk dijadikan dalam bentuk kue.

Pemeran Farel di sinetron Cinta Fitri ini membaca peluang ketika memilih Malang menjadi tempat untuk mendirikan tokoh oleh-oleh. Menurut dia, Malang merupakan kota yang berpotensi, dengan jumlah wisatawannya yang sangat tinggi.

"Bisnis ini juga tentunya sangat berpengaruh dan memiliki impact social yang positif, sesuai dengan yang saya dan teman-teman harapkan di awal," ucap Wisnu.

Baru-baru ini Malang Strudel dan Teuku Wisnu juga merangkul anak muda Malang dengan membuat sitkom Malang Melintang yang tayang tiap Selasa di YouTube channel Malang Strudel.

"Yang terpenting dalam berbisnis ini adalah ketekunan, bisa mengambil peluang, dan bisa berguna untuk masyarakat sekitar. Itu saja pesan dan tips dari saya. Ogan kami, Malang Strudel maju terus bersama Malang Raya," harap Wisnu tersenyum.

EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM