Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teuku Wisnu Beberkan Kiat Sukses Berbisnis Oleh-oleh Kekinian

Kompas.com - 10/08/2017, 21:31 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Fenomena artis yang berbisnis oleh-oleh kekinian di setiap sudut kota menjadi topik hangat yang ramai diperbincangkan.

Jauh sebelum para artis menggeluti bisnis oleh-oleh kekinian, aktor Teuku Wisnu memulainya lebih dulu, dengan membuka outlet Malang Strudel di Malang Raya, Jawa Timur, pada 24 Desember 2014 lalu.

"Iya, seperti saya ceritakan sebelumnya, ide membuka bisnis oleh-oleh kekinian ini, yang saya beri nama Malang Strudel, saya dapatkan ketika sedang berlibur ke Eropa bersama istri (Shireen Sungkar)," ujar Wisnu.

Strudel sendiri merupakan kue khas Austria yang dimodifikasi menjadi oleh-oleh kekinian khas Malang.

"Tentu dengan menyesuaikan cita rasa yang bisa diterima oleh lidah orang Indonesia," imbuh Wisnu.

Dari situ, Wisnu dan beberapa rekannya berinisiatif untuk memanfaatkan buah-buahan asli Malang untuk dijadikan dalam bentuk kue.

Pemeran Farel di sinetron Cinta Fitri ini membaca peluang ketika memilih Malang menjadi tempat untuk mendirikan tokoh oleh-oleh. Menurut dia, Malang merupakan kota yang berpotensi, dengan jumlah wisatawannya yang sangat tinggi.

"Bisnis ini juga tentunya sangat berpengaruh dan memiliki impact social yang positif, sesuai dengan yang saya dan teman-teman harapkan di awal," ucap Wisnu.

Baru-baru ini Malang Strudel dan Teuku Wisnu juga merangkul anak muda Malang dengan membuat sitkom Malang Melintang yang tayang tiap Selasa di YouTube channel Malang Strudel.

"Yang terpenting dalam berbisnis ini adalah ketekunan, bisa mengambil peluang, dan bisa berguna untuk masyarakat sekitar. Itu saja pesan dan tips dari saya. Ogan kami, Malang Strudel maju terus bersama Malang Raya," harap Wisnu tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com