Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JKT48 Suka Belanja Oleh-oleh Saat di Jepang

Kompas.com - 11/08/2017, 18:09 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup idola JKT48 biasanya pergi ke Jepang untuk membuat pembuatan klip video terbaru atau menghadiri acara di sana.

Beberapa waktu lalu 16 member senbatsu yang terpilih membawakan singel ke-17, bertolak ke Jepang untuk membuat klip video.

Judul lagu tersebut ialah "Kesimpulan Yang Sedikit Membuatku Malu Setelah Beberapa Hari Berpikir Akan Berubah Seperti Apakah Hubungan Kita Jika di Jalan Penuh Pohon Rindang Kukatakan Indahnya Senyum Manismu Dalam Mimpiku".

Ayana Shahab atau Ayana JKT48 mengatakan bahwa memang tidak semua member  berkesempatan pergi ke Jepang.

Karena itu ia tidak lupa membawakan oleh-oleh untuk member lain yang tidak bisa ikut ke Negeri Sakura tersebut.

"Pengalaman menarik di Jepang biasanya kalau member ke Jepang untuk shooting atau ada acara apa, jadi ada salah satu toko oleh-oleh dan kami pasti ke sana," kata Ayana di Teater JKT48, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).

[Baca juga: Pengorbanan Tim KIII JKT48 untuk Konser Jangan Kasih K3ndor]

"Kan ada member yang enggak ikut juga, jadi beli oleh-oleh buat member tuh di situ, jadi kita pasti selalu ke situ," tambahnya.

Shani Indira Natio atau Shani JKT48 juga suka mampir ke toko oleh-oleh tersebut dan membawa buah tangan untuk member lainnya.

[Baca juga: Tim KIII JKT48 Berhasil Kumpulkan 2.217 Penonton untuk Konser Tunggal]

"Lucunya pas kami mau ke sana, jauh dan kami sempat nyasar. Terus akhirnya kami nanya sama yang lewat, orang Jepang gitu, untungnya ngarahin 'Ke sebelah sana ya'," kenang Shani.

"Dan salahnya kami tuh pakai aplikasi GPS yang untuk mobil. Padahal kami jalan kaki. Makanya salah terus. Kami motong jalan gitu, jadi terpaksa kami harus lewat situ," tutupnya.

[Baca juga: Tim KIII JKT48 Tentukan Lokasi Konser Tunggal Setelah Tiket Terjual]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com