Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aurel Hermansyah Buka Toko Oleh-oleh di Malang

Kompas.com - 19/08/2017, 14:35 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Selain menekuni dunia artis, Titania Aurelie Hermansyah atau yang biasa dipanggil Aurel mulai merambah ke dunia usaha.

Putri mantan pasangan artis Anang Hermansyah dan Krisdayanti yang itu membuka usaha keluarga Oleh-oleh Asix di Kota Malang. Harapannya, toko yang baru didirikan itu bisa menjadi pusat oleh-oleh khas Malang.

"Harapan kami Oleh-oleh Asix dapat menjadi salah satu oleh-oleh ikonik Kota Malang nantinya," kata Aurel saat peresmian toko Oleh-oleh Asix di Jalan Guntur Nomor 8 Kota Malang, Sabtu (19/8/2017).

Oleh-oleh yang tersedia di toko itu ada pastry dan cake dengan varian rasa, antara lain achio chocolava, jielly hazelline, acabi chiz melt, loly rainberry velvet, anang charchoal dan ash kaya green.

Vokalis Ashanty Siddik yang kini menjadi istri Anang, turut hadir dalam peresmian toko itu. Dia mengatakan, animo warga Kota Malang terhadap hal baru cukup tinggi. Itu terbukti dengan jumlah presale yang mencapai 1.000 pembeli.

"Belum jualan, ini presale 1.000 box," katanya saat mendampingi Aurel.

Anang, yang juga turut mendampingi putrinya mengatakan, toko oleh-oleh itu nantinya akan bekerja sama dengan usaha kecil menengah (UKM) yang ada di Kota Malang. Nantinya, sejumlah pelaku UKM akan diberi tempat untuk menjual produknya di toko tersebut.

"Teman-teman UKM kami persilakan bareng-bareng. Kami siapkan space, kami open," ujar Anang.

Tidak ada persyaratan khusus bagi pelaku UKM untuk menjual produknya di toko itu. Hanya saja, UKM yang boleh masuk ke toko oleh-oleh tersebut harus konsisten menjual produknya.

"Tidak ada syarat yang luar biasa ya. Aku tahu Malang ini tempatnya kuliner enak-enak. Tapi tempat-tempat untuk mereka ingin menampilkan barangnya cukup terbatas. Kami punya tim untuk mengamati mana yang serius berdagang," jelasnya.

Sementara itu, kata Asix atau A6 diambil dari huruf depan nama anggota keluarga Anang saat ini yang semuanya berawal huruf A. Yakni Anang, Ashanti, Aurel, Azriel, Arsy dan Arsya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com