Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rachel Amanda Rehat dari Dunia Sinetron Kejar Tayang

Kompas.com - 23/08/2017, 08:53 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama artis peran Rachel Amanda selama ini identik dengan dunia sinetron. Terhitung sudah puluhan judul sinetron yang pernah ia mainkan sejak 2001 lalu.

Namun sekarang, Rachel memilih untuk beristirahat sejenak dari dunia yang sudah melambungkan namanya.

"Sekarang nunda dulu (main sinetron), capek juga," kata Rachel saat dijumpai di Sofia at Gunawarman, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Karena waktunya sudah banyak tersita untuk kuliah dan kegiatan kampus, ditambah harus shooting sinetron kejar tayang lagi, Rachel merasa tak sanggup.

"Aku sekarang lagi sibuk kuliah. Ya udah fokus itu dulu. Sekarang semester tujuh jurusan psikologi (Universitas Indonesia)," kata Rachel.

Namun, ia tak sepenuhnya meninggalkan seni peran. Pemain film I Love You Om ini sesekali mengambil FTV atau layar lebar. Ia mempertimbangkan FTV karena tak perlu shooting setiap hari.

"Enggak vakum total juga, memang memilih untuk mengurangi saja. Terus kemaren abis launching buku puisi, aku suka nulis juga, ambil acara televisi sesekali. Aku enggak di televisi karena udah ngerasa udah aja," kata Rachel.

Untuk akting, ia merasa sudah waktunya fokus ke layar lebar.

"Kurang lebih ke project film aja. Udah waktunya aku eksplor ke yang lain, lebih ke film, yang ambil waktunya sebulan dua bulan kelar. Kalau striping kan enggak tau selesainya kapan," kata Rachel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com