Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Addie MS Terharu Lihat Veronica Tan Mainkan Anging Mamiri dengan Cello

Kompas.com - 26/08/2017, 20:29 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Komposer Addie MS mengucapkan terimakasih kepada istri mantan Gubernur DKI Jakarta, Veronica Tan yang telah bersedia memainkan alat musik Cello di Konser Kemerdekaan yang digelar pada Rabu, 16 Agustus 2017 lalu di Aula Simfonia Jakarta, melalui pesan WhatsApp.

"Enggak ketemu, selesai konser dia ngilang. Paling WA aja, aku bilang terimakasih bahwa kalau dia mau main," kata Addie saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (26/8/2017).

Ayah dari Kevin Aprillio itu menuturkan dirinya terharu ketika Veronica memainkan lagu "Anging Mamiri" dalam kondisi yang tengah ia hadapi saat ini.

"Dari awal udah aku yakinkan, bahwa aku aja terharu banget dan orang yang liat juga pasti terharu, dengan apa yang dia hadapi, dia orang yang tegar," ungkap Addie.

"Itu yang membuat orang jadi salut dengan ketegaran seorang Vero, dengan ketegaran itu dia bermain cello yang lagunya kok kebetulan lagu Anging Mamiri," sambungnya.

[Baca juga:Viral, Video Veronica Tan Main Cello di Konser Kemerdekaan RI ]

Menurut Addie, lagu tersebut cukup terhubung dengan kisah Veronica yang tengah menanti sang suami, Basuki Tjahaja Purnama terbebas dari hukumannya.

"Yang cerita tentang orang yang minta angin menyampaikan kerinduannya kepada seseoarang yang di sana gitu, jadi nempel banget sama dia dan itu enggak diatur,"

"Lagu itu aku aransemen dulu waktu album Garuda, itu lagu yang dimainkan dengan musik utamanya Cello. Sekali lagi kan ibu Vero terpisah dari pak Ahiok jadi lagunya lebih bernilai," imbuhnya.

[Baca juga: Air Mancur Menari Monas Hasil Patungan Ahok, Djarot, hingga Addie MS]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com