Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timo Tjahjanto Beri Sinyal Garap Layar Lebar "Si Buta dari Gua Hantu"

Kompas.com - 28/08/2017, 15:57 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah pendekar silat legendaris Wiro Sableng diangkat ke layar lebar, kini giliran Si Buta dari Gua Hantu yang disebut akan difilmkan lagi. Rencana ini terlihat dalam akun Instagram sutradara Timo Tjahjanto, @timobros.

Suami aktris dan model Sigi Wimala ini memberikan isyarat bahwa cerita silat ciptaan komikus Ganes TH itu bakal buatkan filmnya.

"Aku suh ayok lah!" tulis Timo sambil memajang penggalan gambar komik "Si Buta dari Gua Hantu", seperti yang dikutip Kompas.com, Senin (28/8/2017).

Belum diketahui pasti kebenaran rumor ini. Namun, berdasarkan tanda pagar alias hashtag yang ditulis oleh Timo, cerita film Si Buta dari Gua Hantu diperkirakan sedang dalam proses pengembangan.

Tertulis pula angka "2018" yang menunjukkan antara tahun produksi dan tahun rilis film bersangkutan.

"#2018 #indevelopment," tulis Timo.

Unggahan sutradara Headshot ini langsung disambut hangat sejumlah warganet. Di antaranya bersemangat, juga ada yang mencoba merekomendasikan pemain utamanya.

"Weiihh.. Si Buta dari Gua Hantu.. Sikatt pak @timobros," tulis seorang warganet.

"Iko Uwais, Joe Taslim, atau Nicholas Saputra nih yang jadi Si Buta?" tulis lainnya.

Komik "Si Buta dari Gua Hantu" kali pertama terbit pada 1967. Kisahnya kemudian diadaptasi ke layar lebar pada 1970 dan dijadikan serial televisi pada 1993.

Si Karakter Buta dari Gua Hantu bernama asli Barda Mandrawata. Dia mengalami kejadian tragis hingga kehilangan indera penglihatannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com