Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Sungjae Tak Biarkan Anggota BTOB Lain Dengarkan Lagunya

Kompas.com - 31/08/2017, 13:26 WIB
Sintia Astarina

Penulis

Sumber soompi.com

KOMPAS.com - Salah satu personel boyband BTOB, Sungjae, bercerita soal perilisan proyek solonya dalam Piece of BTOB Vol.6. Ada dua lagu solo miliknya dalam proyek ini, yaitu "Tell Me" dan "Paradise".

Pemilik nama lengkap Yook Sungjae ini mengatakan bahwa ia tak membiarkan anggota BTOB lainnya mendengarkan karyanya, sebelum lagu itu dirilis.

"Lagu 'Paradise' kuciptakan sendiri. Aku merasa malu menyertakan lagu tersebut karena hanya ada suaraku di sana dan juga itu diproduksi sendiri," katanya, seperti dikutip dari Soompi.

"Aku masih harus belajar banyak soal menulis lagu, jadi aku tidak membiarkan anggota BTOB mendengarkanya. Aku berkata para mereka untuk mendengarkannya jika sudah dirilis," lanjutnya.

[Baca: Sungjae "BTOB": Aku Masih Harus Belajar Menulis Lagu]

Kemudian, bintang drama Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin ini menceritakan lebih lanjut soal lagu-lagu yang ditulisnya itu.

"Awalnya, aku ingin menulis sebuah lagu yang sangat sedih, tapi ketika aku mendengarkannya, aku menjadi sangat sedih dan tak bisa menulis lirik apapun. Ketika aku memilih untuk menulis lagu yang ceria, aku hanya butuh dua hari," kata Sungjae.

"Kupikir, aku akan terus menulis lagi ketika aku kembali ke Korea. Itu menyenangkan. Aku ingin menjadi member BTOB yang mampu menunjukan banyak genre," pungkasnya.

Lagu-lagu dalam Piece of BTOB Vol.6 sudah bisa didengar sejak 30 Agustus 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber soompi.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com