Alexa Siapkan Dua Hal Penting untuk Satu Dekade Berkarya - Kompas.com

Alexa Siapkan Dua Hal Penting untuk Satu Dekade Berkarya

Andi Muttya Keteng Pangerang
Kompas.com - 11/09/2017, 19:45 WIB
Alexa usai sesi wawancara dalam Soundrenaline 2017 di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Minggu (10/9/2017) malam.KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Alexa usai sesi wawancara dalam Soundrenaline 2017 di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Minggu (10/9/2017) malam.

DENPASAR, KOMPAS.com - Tahun depan grup band Alexa genap berusia 10 tahun atau satu dekade berkarya di industri musik Tanah Air.

Dalam rangka merayakan capaian itu, band yang terdiri dari Aqi (vokal), Fajar (drum), dan Satrio (gitar) ini merencanakan dua momen penting. Apakah itu?

"Album baru, kami masih ngegodok. Ada beberapa plan, yang pasti kami akan buat album lagi. Masih mikirin," kata Fajar dalam sesi wawancara di area Soundrenaline 2017 di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Minggu (10/9/2017).

Kendati belum bisa membeberkan secara rinci rencana pembuatan album mereka, Fajar memastikan bahwa album itu bakal dijejali sejumlah lagu hits Alexa yang diaransemen ulang.

[Baca: Luncurkan Album "Dulu Kemarin Sekarang", Alexa Serasa Lahir Kembali]

"Kami ingin me-remake lagu-lagu lama kami. Kan udah lama ya (belum rilis singel dan album)," katanya.

Ada satu lagi hal penting yang sedang mereka pikirkan untuk menandai 10 tahun perjalanan bermusik Alexa.

"Rencananya kami akan ada konser, tapi ya insya Allah. Masih direncanakan," ujar Fajar.

Alexa terbentuk pada 2008 lalu. Awalnya band ini memiliki lima personel, namun di tengah jalan Alexa ditinggal dua anggotanya karena salah satunya memilih pendidikan, sementara yang satu lagi diberhentikan.

Selama itu, Alexa sudah menelurkan sejumlah hits dan tiga album, yakni Alexa (2008); Edisi II (2010); dan Dulu, Kemarin, Sekarang (2015).

PenulisAndi Muttya Keteng Pangerang
EditorIrfan Maullana

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM