Cerita Horor Jepang Akan Terbit di Indonesia - Kompas.com

Cerita Horor Jepang Akan Terbit di Indonesia

Ati Kamil
Kompas.com - 17/09/2017, 18:10 WIB

TOKYO, KOMPAS.com -- Penerbit Indonesia Elex Media Komputindo, salah satu unit usaha Kompas Gramedia, telah mengumumkan bahwa perusahaan tersebut sudah memegang lisensi komik manga Hanazono to Egoist (Flower Garden Egoist) karya Yuni Yukimura, Gakuen Densetsu - Hasami Onna (Academy Legend - Scissors Woman) karya Hana Umeno, dan Amai Akuma ga Warau (The Sweet Devil Smiles) karya Pedoro Toriumi.

Volume-volume pertama dari Hanazono to Egoist dan Amai Akuma ga Warau, serta volume pertama dari Gakuen Densetsu - Hasami Onna, dijadwalkan akan dirilis pada 11 Oktober 2017.

Cerita Hanazono to Egoist berpusat pada tokoh Miu, yang bertemu dengan seorang pria di rumah kaca sekolahnya. Lelaki itu menyebut dirinya Arwah Bunga Mawar.

Tak lama kemudian, Miu menemukan lebih banyak arwah bunga, termasuk bunga matahari, bunga bakung lembah, dan krisan, yang membuat kehidupan sekolahnya semakin menarik.

Yukimura meluncurkan komik tersebut pada di Sylph keluaran penerbit Kadokawa pada 2013. Komik itu berakhir pada 2014.

Kadokawa menerbitkan dua buku kompilasi untuk komik tersebut.
***
Gakuen Densetsu - Hasami Onna mengumpulkan empat komik manga horor yang dipublikasi pada majalah Bessatsu Friend keluaran penerbit Kodansha pada 2011 dan 2012.

Kisah Gakuen Densetsu - Hasami Onna berpusat pada tiga sekawan yang memutuskan masuk ke sebuah rumah telantar yang diduga dihuni oleh hantu perempuan yang membawa gunting dan membunuh gadis-gadis berambut indah.

Tonari no Yomi-san menceritakan urban legend tentang gadis bernama Yomi, yang diduga bunuh diri karena buruk rupa dan arwahnya gentayangan lalu masuk ke tubuh gadis-gadis cantik.

Kurayami Chii-chan berkisah tentang Tomohiro, yang ketika kecil dulu biasa bermain bersama seorang gadis yang hanya dikenalnya sebagai Chii-chan, dan wajahnya tak tampak jelas karena tertutup rambut.

Ketika mereka remaja dan bertemu lagi, Tomohiro berusaha mencari tahu tentang Chii-chan sebenarnya.

Cerita Tomodachi berpusat pada Shiori, yang membeli hewan-hewan peliharaan aneh sebagai teman-temannya.

Kadokawa menerbitkan buku tersebut pada Agustus 2012.
***
Amai Akuma ga Warau bercerita tentang Haruru, putri seorang keluarga kaya yang belajar di sekolah bergengsi khusus perempuan, tepat di seberang sekolah bergengsi khusus laki-laki.

Suatu hari, Haruru melihat seorang anak laki-laki memandangnya dari jendela sekolah khusus anak laki-laki.

Ketika Haruru pulang ke rumah pada hari itu, ia tahu bahwa anak laki-laki tersebutu, Isshin, baru saja dipekerjakan sebagai pelayan pribadinya.

Isshin rupanya sudah lama menaruh hati pada Haruru. Sekarang, Isshin akan mengajarkan Haruru mode, rias wajah, dan tata krama.

Toriumi meluncurkan komik manga itu di majalah Nakayoshi dari penerbit Kodansha pada 2010 dan mengakhirinya pada 2012.

Kodansha menerbitkan enam volume buku yang dikompilasi untuk komik manga tersebut.

PenulisAti Kamil
EditorAti Kamil

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM