Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Jempol Sakit, Ibunda Rinni Wulandari Terkejut dan Panik

Kompas.com - 20/09/2017, 20:14 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Keluarga besar penyanyi Rinni Wulandari terkejut ketika membaca pemberitaan yang menyebut bahwa Rinni terserang penyakit di tengah kehamilannya. Termasuk sang ibunda yang sangat kaget mendengar kabar itu.

"Keluarga dan teman dekst panik dong. Ditanya sakit apa? Dan jadi gue yang dimarahin. Apalagi mamaku, langsung shock, 'penyakit apa?' " kata Rinni dalam wawancara di Texas Chicken Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2017) sore.

Ternyata sakit yang ia derita tidaklah parah, melainkan hanya penyakit hormon karena hamil yang disebut radial tenosynovitis.

Rinni menjelaskan, ada urat di pergelangan tangannya yang terjepit, hingga membuat ibu jarinya tak dapat digerakkan lurus.  

[Baca juga: Hamil, Rinni Wulandari Jadi Gampang Menangis]

 

"Seminggu ini jempol aku enggak bisa diginiin (digerakin ke depan), urat di sini bengkak dan terjepit. Tapi ini faktor hormon aja. Aku kalau bangun tidur suka susah digerakin jari-jarinya dan itu memang bawaan dari bayi. Beda-beda sih, nah aku kebetulan kena tangannya," ujarnya.

Ia sendiri pun juga sempat tak menyangka curhatannya soal jempol sakit dalam Insta Story Instagram-nya mengundang pemberitaan yang menurutnya berlebihan. Imbasnya, keluarganya langsung khawatir.

"Jadi mau klarifikasi. Aku suka upload Insta Story, sebenarnya wajar aja sih soal keseharian, tangan lagi sakit bagian kanan. Tapi headline-nya suka lebay he he he. Minta tolong aja sih sama teman-teman media kalau bikin headline jangan lebay-lebay amat, kasihan keluarga aku," ucap Rinni.

Lalu bagaimana kondisi tangannya sekarang? "Udah oke. Kemarin enggak dikasih obat sama sekali, cuma dikasih penahan buat jempol. Tapi lagi aku lepas. Jadi dipakein itu aja Alhamdulillah tangannya udah bisa gini (lurus). Tadinya enggak bisa," katanya.

[Baca juga: Protektif, Jevin Julian Larang Rinni Wulandari Jajan Sembarangan]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com