Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Vokalis Diterjunkan untuk Bantu ERK di Synchronize Fest 2017

Kompas.com - 07/10/2017, 12:40 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Efek Rumah Kaca (ERK) tampil tanpa kehadiran sang vokalis Cholil Mahmud di panggung Synchronize Fest 2017 yang digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat (6/10/2017).

Layar besar di belakang panggung menampilkan video permohonan maaf Cholil karena tidak muncul bersama Poppie Airil (bas) dan Akbar Bagus Sudibyo (drum) malam itu.

Absenya Cholil membuat empat vokalis band ternama diterjunkan untuk mengisi mikrofon tak bertuan milik ERK di atas Distryc Stage.

Ade Paloh, vokalis grup band SORE menjadi frontman pertama yang didapuk menyanyikan "Biru", "Hujan Jangan Marah", "Balerina" dan "Debu-debu Beterbangan".

Selain Ade, ada Billy Saleh gitaris band Polka Wars turut meramaikan penampilan ERK.

Selanjutnya ada Iga Massardi, pentolan grup band Barasuara, kembali membawakan lagu yang selalu tergaung pada kolaborasi Barasuara dengan ERK, "Kau dan Aku Menuju Ruang Hampa".

Pada urutan ketiga, ada Roby Navicula yang membakar semangat penonton dengan "Di Udara". Atmosfer semakin memuncak tatkala Roby mengangkat kepalan tangan ke atas, disambut dengan lompatan penonton.

Berikutnya, dalam video, Cholil secara tak terduga mengundang Arina dari Mocca untuk menggantikannya melantunkan "Desember".

Tentu saja empat vokalis band kenamaan itu cukup mengobati kekecewaan penonton yang tidak bisa menyaksikan aksi panggung Cholil saat itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com