Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luna Maya Merasa Naik Level Berkat "Devil's Whisper"

Kompas.com - 07/10/2017, 12:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Luna Maya merasa naik level karena terlibat dalam film Devil's Whisper, sebuah layar lebar hasil produksi kerja sama antara Indonesia (MD Pictures) dan Amerika Serikat (Vega Baby Company).

Dalam film ini, Luna memerankan karakter seorang psikiater bernama dokter Dian.

"Saya juga berpikir ini satu level lagi untuk saya, naik juga," kata Luna dalam konferensi pers di Gedung MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (6/10/2017).

Ia bisa merasakan atmosfer produksi film yang berbeda karena bekerja dengan sineas sekelas Hollywood. Sutradaranya adalah Adam Ripp yang pernah mengerjakan film Gambit yang dibintangi Cameron Diaz dan film Everly.

Luna banyak belajar bagaimana proses shooting dan struktur bekerja para kru di sana, di mana waktu begitu dihargai.

[Baca juga: Luna Maya: Kalau Dibilang Populer Lagi, Masak Sih?]

"Di sana tuh bener-bener shooting 12 jam ya 12 jam dan kalau saya di-calling jam empat sore dan kelar jam tujuh malam, saya benar benar jam tujuh selesai. Jadi always on time. Kerjanya efisien dan menyenangkan. Happy banget banyak pelajaran baru," ucap Luna.

Salah satu yang paling melegakan buatnya adalah sang sutradara begitu memahami bahwa etika kerja Timur dan Barat berbeda. Luna diberi kesempatan untuk belajar beradaptasi.

"Aku belajar banyak kerja itu teamwork. Bahkan sampai DOP, lighting segala macam, pun dikasih keleluasaan bekerja. Mereka diberi durasi dan kami tidak boleh ada di set dulu selama itu," kata Luna.

"Setelah itu, baru kami boleh masuk ke set. Jadi etika kerja gitu kami jadi saling menghargai. Bukannya di sini enggak kayak gitu, tapi di sini lebih santai," ujarnya.

Padahal, sebelumnya Luna sebenarnya ragu-ragu karena kurang percaya diri menerima tawaran dari produser Manoj Punjabi untuk bermain dalam Devil's Whisper.

"Agak deg-degan aduh bisa enggak. Biasanya  kalau kerja kan selalu di lingkungan yang sudah dikenal. Tiba-tiba dibawa keluar dari tempat yang biasa kerja itu pasti akan menakutkan dalam pikiran aku. Aku enggak tahu ritme kerjanya di sana gimana," ucap Luna.

"Di sini udah enak takutnya kan di sana gimana. Banyak kekhawatiran. Tapi aku pikir-pikir lagi kesempatan ini mungkin enggak akan datang dua kali dan bisa jadi sesuatu baru lagi buat saya," sambungnya.

Devil's Whisper bercerita tentang seorang remaja bernama Alex (Luca Oriel) yang ingin menjadi pendeta. Namun malapetaka datang saat ia menemukan kemudian membuka kotak kayu kecil di lemari neneknya. Ia tak sengaja membebaskan iblis kuno.

Devil's Whisper akan tayang serentak di jaringan bioskop Indonesia pada 19 Oktober 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com