Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ebiet G Ade "Shock" Ditonton Jokowi di Synchronize Fest 2017

Kompas.com - 07/10/2017, 19:56 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi senior Ebiet G Ade mengaku sangat terkejut karena tiba-tiba Presiden Joko Widodo alias Jokowi hadir di Synchronize Festival 2017, Sabtu (7/10/2017) malam, dan langsung menonton penampilannya.

"Saya agak shock sedikit karena pada malam hari ini saya tidak tahu kedatangan Pak Jokowi. Ini kehormatan besar bagi saya. Pak Jokowi apa kabar?" ujar Ebiet dari atas panggung.

Menjawab sapaan Ebiet itu, Jokowi angkat tangan yang didampingi Kepala Bekraf Triawan Munaf sontak mengangkat tangan kanannya sambil tersenyum ke arah Ebiet.

Presiden Joko Widodo datang ke Syncronize Fest 2017 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/10/2017). Festival musik yang berlangsung selama tiga hari hingga Minggu, 8 Oktober tersebut, menampilkan beberapa musisi seperti ada Bangkutaman, Jason Ranti, Adhitya Sofyan, Float, Pee Wee Gaskin, Indische Party, dan Hello Dangdut.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Presiden Joko Widodo datang ke Syncronize Fest 2017 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/10/2017). Festival musik yang berlangsung selama tiga hari hingga Minggu, 8 Oktober tersebut, menampilkan beberapa musisi seperti ada Bangkutaman, Jason Ranti, Adhitya Sofyan, Float, Pee Wee Gaskin, Indische Party, dan Hello Dangdut.

Tak lama, Ebiet lanjut menyanyikan lagu "Cita Cita Kecil si Anak Desa". Sementara di depan panggung, Jokowi dikerumuni ratusan penonton yang didominasi anak-anak muda. Mereka serempak mengangkat telepon genggam dan kamera untuk mengabadikan sang presiden.

"Ingin sekali saya nyanyikan puluhan lagu lagi, tapi waktunya terbatas. Mari kita sama-sama nyanyikan satu lagu yang saya rasa semua bisa nyanyikan, 'Berita kepada Kawan'," ujar Ebiet yang disambut sorakan.

Presiden Joko Widodo datang ke Syncronize Fest 2017 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/10/2017). Festival musik yang berlangsung selama tiga hari hingga Minggu, 8 Oktober tersebut, menampilkan beberapa musisi seperti ada Bangkutaman, Jason Ranti, Adhitya Sofyan, Float, Pee Wee Gaskin, Indische Party, dan Hello Dangdut.
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Presiden Joko Widodo datang ke Syncronize Fest 2017 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/10/2017). Festival musik yang berlangsung selama tiga hari hingga Minggu, 8 Oktober tersebut, menampilkan beberapa musisi seperti ada Bangkutaman, Jason Ranti, Adhitya Sofyan, Float, Pee Wee Gaskin, Indische Party, dan Hello Dangdut.
[Baca juga: Presiden Jokowi Akan Nonton Synchronize Fest 2017 Malam Ini]

Gemuruh suara penonton terdengar ikut menyanyikan lagu itu membuat sebuah "paduan suara" dadakan.

Tak terkecuali Jokowi yang terlihat menggerak-gerakkan bibir menyanyikan lirik lagu "Berita kepada Kawan".

[Baca juga: Andy /rif Kagok Nyanyikan Lagu Rhoma Irama di Synchronize Fest 2017]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com