Sule: Saya Bisa Melawak karena Ilmu Dari Abah - Kompas.com

Sule: Saya Bisa Melawak karena Ilmu Dari Abah

Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Kompas.com - 11/10/2017, 16:08 WIB
Komedian Sule saat ditemui di kediaman orangtuanya, Gang Alpakah, Jalan Kamarung, Kelurahan Citereup, Kecamatan Cimahi Utara, Jawa Barat, Rabu (11/10/2017)KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Komedian Sule saat ditemui di kediaman orangtuanya, Gang Alpakah, Jalan Kamarung, Kelurahan Citereup, Kecamatan Cimahi Utara, Jawa Barat, Rabu (11/10/2017)

BANDUNG, KOMPAS.com - Dodo Mulyana (69), ayah dari komedian Sule meninggal dunia pada Rabu (11/10/2017) pagi. Salah satu kebiasaan ayahnya yang paling dikenang adalah sifat humoris yang kerap membuat orang terbahak.

Sule mengatakan, ayahnya memiliki selera humor yang tinggi. Bahkan, sewaktu terbaring di rumah sakit pun ayahnya masih sempat membuat para perawat dan dokter terbahak.

"Abah itu lucu, sampai sakit di rumah sakit buat suster dan dokter tertawa. Membuat orang betah dia itu. Dengan kondisi sakit masih bisa bercanda. Misalkan, Bah gimana sehat? Sehat, ini siapa? Sule, anak siapa? Anak Abah, kenal tidak? Enggak," kenang Sule sambil tersenyum.

"Jadi sampai terakhir di sini Abah memang orangnya periang suka bercanda apalagi kalau sama saya," ujar Sule saat ditemui di kediaman orangtuanya, Gang Alpakah, Jalan Kamarung, Kelurahan Citereup, Kecamatan Cimahi Utara, Jawa Barat.

[Baca juga: Sosok Abah Dodo di Mata Sule ]

Sule mengakui sifat humorisnya merupakan warisan yang diberikan ayahnya. Ia pun menyebut, ayahnya merupakan sosok utama di balik kesuksesannya sebagai komedian.

"Makanya saya tidak bisa balas (jasa ayahnya). Saya bisa seperti ini, bisa melawak, karena ilmu dari Abah," jelasnya.

[Baca juga: Sule Sedang di Jakarta Saat Ayahnya Meninggal ]

PenulisKontributor Bandung, Dendi Ramdhani
EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM