Tia "AFI" Dapat Permintaan Nyanyikan Lagu Dangdut Saat Tampil di Eropa - Kompas.com

Tia "AFI" Dapat Permintaan Nyanyikan Lagu Dangdut Saat Tampil di Eropa

Tri Susanto Setiawan
Kompas.com - 20/10/2017, 09:35 WIB
Tia AFI berpose dalam sebuah acara di SCTV Tower, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2017).KOMPAS.com/Tri Susanto Setiawan Tia AFI berpose dalam sebuah acara di SCTV Tower, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2017).


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Theodora Meilani Setyawati (35) atau biasa dikenal sebagai Tia "AFI" mengungkapkan bahwa beberapa waktu ke belakang ia lebih banyak bernyanyi di luar agenda layar kaca.

"Aku lebih banyak off air. Itu malah aku sering ke luar negeri ke Eropa, ke Austria, Belanda," ujar Tia saat dijumpai di SCTV Tower, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2017).

Lagu-lagu pop Indonesia dinyanyikan oleh jebolan ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar 2 tersebut. Namun, suatu kali ketika tampil di Vienna, Austria, ada beberapa penonton yang justru meminta Tia menyanyikan lagu dangdut.

"Aku lagi itu nyanyi sama mas Katon Bagaskara di Vienna, mereka malah minta reqest lagu dangdut," kata Tia.

[Baca: Karena DAcademy Celebrity, Tia AFI Kini Keranjingan Dangdut]

Artinya, menurut Tia, dangdut bisa diterima oleh masyarakat Eropa. Ia begit senang dan menerima permintaan tersebut.

"Memang tujuanku kan memajukan musik Indonesia juga untuk diterima," ucapnya.

Kini, Tia akan mewakili Indonesia dalam D'Academy Asia 3 yang akan digelar pada 23 Oktober 2017. Acara yang mengusung lagu-lagu dangdut bercampur genre musik lain itu melibatkan beberapa negara Asia Tenggara.

Sebelum dilibatkan dalam D'Academy Asia 3, Tia merupakan jawara sesi D'Academy Celebrity 2 yang pesertanya adalah para selebritas Tanah Air.

[Baca: Tia AFI Berencana Buat Singel Dangdut]

PenulisTri Susanto Setiawan
EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM