Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TWICE Memimpin Tangga Singel di Jepang

Kompas.com - 24/10/2017, 09:14 WIB

SEOUL, KOMPAS.com -- Senin (23/10/2017) merupakan hari kelima girlband K-pop TWICE memimpin tangga musik utama di Jepang, berdasarkan angka penjualan gabungan singel terkini mereka di negara tersebut, yang akan segera menembus 200.000 copy.

Hal itu dikatakan pada Senin oleh agensi yang mengurus TWICE, JYP Entertainment.

"One More Time", yang dirilis di Jepang pada 17 Oktober 2017, pada Senin (23/10/2017) berada di puncak tangga singel harian yang dibikin oleh Oricon, perusahaan penyedia data statistik dan informasi mengenai musik dan industri musik di Jepang.

Sementara itu, penjualan gabungan singel tersebut pada hari yang sama mencapai angka 191.157 copy.

Baca juga: TWICE Rajai Tangga Lagu Korea

TWICE telah menjadi girlband K-pop yang paling cepat meraih angka penjualan singel di Jepang, berdasarkan angka penjualan singel itu selama seminggu pertama sesudah dirilis.  

Rekor sebelumnya dipegang oleh girlband KARA, yang menjual 122.820 copy singel "Jet Coaster Love" selama seminggu pertama setelah singel tersebut dirilis pada 2011 di Jepang.

TWICE lahir pada 2015 di Seoul, Korea Selatan. Kini girlband itu beranggota Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyuan. Mereka berasal dari Korea Selatan, Jepang, dan Taiwan.

Baca juga: Baca juga : BTS, EXO, TWICE Akan Sambut Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018

TWICE membuat debut di Jepang dengan merilis album berjudul #TWICE pada 2017. Album itu berisi lagu-lagu hit terdahulu dalam bahasa Jepang dan Korea.  

TWICE akan merilis album lengkap berjudul Twicetagram, dengan lagu utama "Likey", pada Senin depan (30/10/2017) di  Korea Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com