Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Kembarnya Ultah, Surya Saputra Galang Dana Untuk Bayi di NICU

Kompas.com - 27/10/2017, 21:13 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com—Pada 20 November mendatang bayi kembar pasangan selebritis Surya Saputra dan Cynthia Lamusu, Atharva Bimasena Saputra dan Ataya Tatjana Aisyah Putri genap berusia satu tahun.

Surya dan Cynthia pun ingin memberikan kado berupa penggalangan dana yang akan diberikan untuk bayi-bayi kurang mampu yang sedang berjuang di Neonatal Intensive Care Unit (NICU).

“Tanggal 20 November ini kan anak-anak ulang tahun. Jadi kita ajak yang mau kasih kado buat Tatjana dan Bima, langsung klik kitabisa.com terus sumbang berapapun akan kita terima. Terus akan kita berikan untuk para pejuang NICU. Bayi-bayi yang berada di NICU ada tiga keluarga yang kurang mampu,” ujar Surya dalam sesi wawancara di Redaksi Kompas.com di Pal Merah Selatan, Jumat (27/10/2017).

“Intinya kita ingin berbagi. Karena bayi-bayi ini berjuang, karena kita enggk tahu apa yang terjadi kepada mereka. Everyday is a strugle. Orangtuanya juga mencari uang untuk biaya NICU itu,” ungkapnya.

[Baca juga : Sebulan Lebih di Rumah Sakit, Putra Surya Saputra Akhirnya Pulang]

Menurut Surya, hal ini sengaja dilakukan sekaligus untuk memberi pelajaran pada Tatjana dan Bima bagaimana caranya berempati.

“Kita enggak mau merayakan yang gede-gedean itu. Kita mengalami hal yang berat banget pada saat anak-anak di NICU. Dapat kabar Bima di ususnya ada darah, wah panik, itu setiap hari adalah perjuangan buat mereka. Makannya saya bilang mereka adalah pejuang NICU,” ucapnya.

“Jadi enggak ada salahnya kita memberikan sedikit rezeki yang diberikan oleh Allah untuk para pejuang NICU yang mereka juga berjuang dan orangtuanya juga berjuang untuk biaya NICU yang enggak sedikit,” lanjutnya.

Penggalangan dana ini dilakukan Surya dan Cynthia bekerjasama dengan situs pengumpul dana kitabisa.com yang dibuka sejak 25 Oktober 2017 hingga 20 November 2017 mendatang dengan target Rp. 150.000.000.

Hingga hari ini, Jumat (27/10/2017) dana yang terkumpul sudah mencapai Rp 44.246.746.

[Baca juga : Cynthia Lamusu dan Surya Saputra Bagi-bagi Tugas Soal Gaya Anak]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com