Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Budiyati Abiyoga Dapatkan Penghargaan Lifetime Achievement FFI 2017

Kompas.com - 12/11/2017, 10:45 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

MANADO, KOMPAS.com - Festival Film Indonesia (FFI) 2017 memberikan penghargaan Lifetime Achievement kepada produser Budiyati Abiyoga atas dedikasnya terhadap perfilman Tanah Air.

Penghargaan itu diserahkan oleh produser film Mira Lesmana di malam penghargaan yang digelar di Grand Kawanua International City, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/11/2017) malam.

"Penghargaan ini akan saya sampaikan kepada perintis yang telah meninggal dunia, perintis film," ujar Budiyati setelah menerima penghargaan.

Perempuan kelahiran Sumenep, 1 Desember 1944 itu mengatakan, masih banyak para pelaku film di usia senja yang masih terlibat dan memberikan sumbangsih kepada perfilman Tanah Air.

"Senior film tetap berkarya sampai sakitnya sekarang tetap menularkan semangatnya kepada rekan-rekan yang muda," ujar dia.

[Baca juga : Pengabdi Setan Raup Piala FFI 2017 Terbanyak]

Eksistensi Budiyati di dunia perfilman dengan mendirikan PT Prasidi Teta Film pada 1983. Beberapa film yang pernah dibuatnya adalah Naga Bonar (1986), Cinta dalam Sepotong Roti (1991), Surat untuk Bidadari (1993), dan Iqro: Petualangan Meraih Bintang (2017).

[Baca juga : Daftar Pemenang Piala Citra pada FFI 2017]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com