Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boomerang Konser "Pulang Kampung" di Surabaya

Kompas.com - 17/11/2017, 18:17 WIB
Achmad Faizal

Penulis

 

SURABAYA, KOMPAS.com - Grup band Boomerang akhirnya "pulang kampung" setelah empat tahun lebih tidak menyapa penggemar di Surabaya, kota tempat lahir Grup Band Boomerang 13 tahun lalu.

Grup band rock yang digawangi Hubert Henry Limahelu (bas, backing vocal), Faried Badjeber (drum), Tommy Maranua (gitar) dan Andi Babas (vokal) itu akan menggelar konser bertajuk konser Kebangsaan di Lapangan Makodam V Brawijaya, Sabtu (18/11/2017) malam.

Hubert Henry Limahelu, menyebut bahwa konsernya besok adalah "Konser Pulang Kampung", karena grup bandnya terakhir konser di Surabaya pada 2013 lalu.

"Jujur kami kangen manggung di tengah para Boomers (sebutan penggemar Boomerang) di Surabaya," katanya dalam konfrensi pers di Surabaya, Jumat (17/11/2017).

Baca juga : Boomerang dan Powerslaves Bakal Diadu dalam Satu Panggung

Sedikitnya 10 tembang akan dinyanyikan oleh Boomerang dalam konser besok. Kata Henry, sesuai temanya, beberapa tembang yang bernilai kepahlawanan akan dibawakan seperti Kebyar-Kebyar karya Gombloh, dan Berita Cuaca.

"Selain itu juga tembang-tembang hits yang sudah populer di tengah masyarakat," tambahanya.

Sementara bagi Faried Badjeber, manggung di Surabaya tidak hanya sebatas bertemu fans berat Boomerang.

"Kalau saya lebih kangen menu makanannya, karena meskipun kami tinggal di Jakarta, lidah saya tetap Surabaya," ucapnya.

Selain menghadirkan Boomerang, konser yang digelar Radio Republik Indonesia (RRI) itu juga menghadirkan Ada Band, dan budayawan yang populer dengan julukan Celurit Emas, Zawawi Imron. Konser ini sebelumnya sukses digelar di Samarinda, Kendari, Jakarta, dan Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com