Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soleh Solihun: Saya Mau Bikin Film yang Otentik

Kompas.com - 17/11/2017, 19:35 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Soleh Solihun mengaku butuh segala hal yang otentik untuk mendukung kekuatan cerita yang ia bangun dalam film Mau Jadi Apa?. 

Film ini mengangkat kisah kehidupan Soleh sewaktu berkuliah di Universitas Padjajaran, Fakultas Ilmu Komuniksi angkatan 1997.

"Saya mau bikin film tentang Unpad, di kampus Unpad. Saya mau bikin film yang otentik, walau komedi, saya pengin orisinal," ujar Soleh saat jumpa pers film Mau Jadi Apa? Di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/11/2017).

"Kadang saya nonton film yang ada di sebuah kampus, tapi bukan di kampus yang sesungguhnya. Saya pengin di Unpad," sambung dia.

Baca juga : Aurelie Moeremans Jadi Gebetan Soleh Solihun dalam Mau Jadi Apa?

Berbekal izin Rektor Unpad dan Dekan Fikom pada Mei 2017, Soleh pun langsung memulai proses shooting mulai Agustus 2017.

Dalam proses produksi film ini Soleh ditunjuk produser Chand Parwez untuk menjadi penulis skenario sekaligus sutradara bersama Monty Tiwa.

Selama menjalani kegiatan shooting, Soleh harus berpacu dengan waktu. 

"Karena shooting pas libur. Makanya gua harus cepat shooting sebelum dimulai perkuliahannya," kata dia.

Baca juga : Soleh Solihun Pernah Kurang Puas terhadap Konser Megadeth

Film Mau Jadi Apa? bercerita tentang kehidupan Soleh Solihun selama menempuh pendidikan di Fakultas Ilmu Komnikasi Universitas Padjajaran angkatan 1997.

Bersama dengan Lukman (Boris Bokir), Marsyel (Adjisdoaibu), Eko (Awwe), Fey (Anggika Bolsterli), dan Syarif (Ricky Wattimena), Soleh mendirikan majalah kampus "Karung Goni" yang menyajikan informasi ringan.

Film garapan rumah produksi Starvision bekerja sama dengan Mileneal itu akan serentak tayang di jaringan bioskop pada 30 November 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com