Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pahit Manis "Fluktuasi Glukosa" Pee Wee Gaksins

Kompas.com - 18/11/2017, 11:25 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pee Wee Gaksins merilis sebuah single baru yang diberi judul "Fluktuasi Glukosa" di bawah bendera Universal Music Indonesia.

Ini adalah rilisan terbaru sejak mereka mengeluarkan album A Youth Not Wasted pada Maret 2016 lalu di bawah label yang sama.

Dalam siaran pers Sabtu (17/11/2017) disebutkan bahwa single ini sebenarnya tidak asing bagi Pee Wee Gaskins maupun penggemarnya, karena lagu ini diambil dari mini album Analogi/Logika (2012), sebuah proyek solo sang pemain bass, Dochi Sadega.

Lagu ini merupakan lagu yang bercerita tentang kenangan yang memiliki berbagai macam warna, baik itu pahit maupun manis.

 

 

"Ini lagu tentang kenangan, namun yang pahit dibuang jadi manisnya numpuk, makanya judulnya 'Fluktuasi Glukosa', kebanyakan gula," kata Dochi, sang pencipta lagu menerangkan single tersebut.

Karena begitu personalnya lagu ini buat Dochi sehingga porsi pengaransemenan lagu diberikan lebih kepadanya.

"Sebenarnya lagu ini personal banget, jadi porsi aransemennya lebih banyak di gue, dan sisanya dibumbuin dengan anak-anak (personel lain)," kata Dochi.

Lagu "Fluktuasi Glukosa" sendiri sudah pernah beberapa kali dibawakan oleh Pee Wee Gaskins di beberapa kesempatan acara, dan para Dorks (sebutan fans Pee Wee Gaskins) sudah tidak asing dengan lagu ini walaupun dibawakan dalam format full band.

Dibentuk pada 2007 silam, grup pop-punk Pee Wee Gaskins kini telah menelurkan dua full album dan empat mini album. Kesuksesan mereka memanfaatkan jaringan internet dan media sosial untuk mempromosikan eksistensi mereka terbukti sangat efektif dan efisien.

Popularitas Pee Wee Gaskins semakin meningkat sejak mereka merilis debut mini album Stories From Our Highschool Years di 2008. Pee Wee Gaskins dikenal sebagai salah satu band yang paling solid dalam mempertahankan line up personel mereka.

Hingga kini Pee Wee Gaskins digawangi oleh Dochi Sadega (bas/vokal), Sansan (gitar/vokal), Reza Omo (synth/keys/sample/vokal), Aldy Kumis (dum), dan Ayi (gitar/back vokal).

Warna musik Pee Wee Gaskins tetap terjaga dalam pengaransemenan lagunya. Dan, sepertinya lagu ini akan menjadi salah satu single atau rilisan yang dapat mencuri perhatian para penikmat musik.
Jadi, selamat menikmati suguhan terbaru dari Pee Wee Gaskins.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com