Melly Goeslaw Sebut Isyana dan Raisa - Kompas.com

Melly Goeslaw Sebut Isyana dan Raisa

Dian Reinis Kumampung
Kompas.com - 26/11/2017, 21:46 WIB
Potret beraksi dalam The 90s Festiva 2017 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu (25/11/2017) malam. Festival ini menghadirkan sejumlah artis musik populer 1990-an, antara lain, Sixpence None The Richer, Dewa 19 featuring Ari Lasso,  Reza Artamevia, KLa Project, The Groove, Bragi, dan P-Project. Potret.KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Potret beraksi dalam The 90s Festiva 2017 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu (25/11/2017) malam. Festival ini menghadirkan sejumlah artis musik populer 1990-an, antara lain, Sixpence None The Richer, Dewa 19 featuring Ari Lasso, Reza Artamevia, KLa Project, The Groove, Bragi, dan P-Project. Potret.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band Potret tampil atraktif di Hardtop Stage, salah satu panggung The 90's Festival 2017 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu (24/11/2017) malam.

Dengan formasi Melly Goeslaw (vokal), Anto Hoed (bas), Aksan Sjuman (drum), Nikita Dompas (gitar), dan Merry Kasiman (keyboard dan piano), Potret membuka pertunjukan mereka dengan "Bila Aku Jatuh Cinta". Penampilannya dilanjutkan dengan membawakan "Ingin Dicium".

Selanjutnya Melly berbicara.

"Lagu ini cuma Potret doang yang bisa bikin. Kalau biasanya musim duren, ini 'Musim Putus'," ujarnya di panggung.

Usai "Musim Putus", Melly Goeslaw kembali menyapa penonton. Ia pun mencurahkan isi hatinya.

"Assalamualaikum. Ya begini lah keadaan kami. Sudah menanjak ke usia yang keren. Jadi, lirik suka lupa. Tapi, dari waktu muda sudah lupa (lirik)," katanya berbumbu canda dan disambut tawa para penonton.

Sesudah itu, Melly mengungkapkan bahwa salah satu lagu Potret, "Terbujuk", pernah tak laku.

"Ada satu lagu Potret yang kami kasih ke label, mereka bilang, "Lagu apa ini?" Eh, benar lho lagu ini enggak laku. Royaltinya cuma Rp 150 ribu. Walaupun musik ini belum ada di Indonesia, tapi setelah itu banyak yang nyontek. Tapi, kalau ada yang terinspirasi, kami sih sudah senang," ucapnya sebelum membawakan "Terbujuk".

Berikutnya, Melly Goeslaw kembali mengobrol dengan para penonton. Kali ini ia membahas betapa para artis musik pendatang baru beruntung.

"Bersyukurlah musisi baru yang sekarang, karena kami enggak punya album. Kalau punya, kelar (tersaingi)," tuturnya disambut tawa para penonton.

Artis musik yang sering disebut Ratu Soundtrack ini melanjutkan kelakarnya. Kali ini ia menyindir dua penyanyi muda terkenal, Isyana Sarasvati dan Raisa Andriana.

"Tapi, saya kagum ya sama penyanyi sekarang, Isyana, Raisa, mereka bagus. Tapi, mereka kelihatan bagus karena saya lagi gemuk aja," ucapnya.

Tawa para penonton pecah.

"Diam" menjadi lagu selanjutnya.

Potret juga menurunkan tempo dengan menyuguhkan lagu legendaris milik mer berjudul "Ibu".

"Kita redakan sendiri supaya enggak terlalu panas. Kita nyanyi bareng-bareng ya. Semua yang ada di sini ayo nyanyi bareng. Saya yakin hafal sih semua. Kalau enggak hafal, nanti pulang enggak dikasih kunci," tuturnya masih berbumbu canda.

"Ya, itu satu lagu legend. Sebenarnya kalau saya certa lagu ini ada di album yang covernya orange, di situ ada 'Salah', ada 'Mak Comblang', ada 'Bunda'. Waktu disodorkan ke label, memang label kita terima aja. Tapi, di pasar semua enggak ada yang laku. Saya tambah tiga (lagu), ya ternyata tiga-tiganya laku. Alhamdulillah," cerita Melly.

Sebelum lagu "Mak Comblang" diluncurkan, Melly Goeslaw mengatakan bahwa ia sedang mengenakan sesuatu yang ia kenakan dalam klip video lagu tersebut.

"Bicara tentang 'Mak Comblang' di video klip itu ada yang saya pakai sekarang. Ada yang inget enggak apa? Ini saya simpan dari tahun 1997 dan sekarang sudah enggak bisa di-ritsleting lagi. Tapi, kalau masih bisa dipakai, berarti berat saya masih sama, 47 kg. Karena waktu itu berat saya segitu. Kalau ada yg ingat, bisa saya kasih," paparnya.

"Mak Comblang" lalu dibawakan sebagai medley dengan "Bagaikan Langit".

"Yang datang ke sini ini yang mencintai produk 90. Yang saya pertanyakan, ada apa dengan produk 2017?," ungkap Melly selanjutnya.

"Berikutnya khusus untuk orang yang enggak setia sama pasangannya," ujarnya sebelum membawakan "Salah".

Penampilan Potret ditutup secara manis dengan "I Just Wanna Say I Love You".

PenulisDian Reinis Kumampung
EditorAti Kamil
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM