Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Tak Kuliah, Tatjana Saphira Tetap Mengasah Ilmu

Kompas.com - 11/12/2017, 12:17 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski memutuskan tak langsung lanjut ke perguruan tinggi usai lulus SMA, artis peran Tatjana Saphira (20) tak melupakan pendidikan.

Pemain film Sweet 20 ini tetap berupaya terus mengasah pengetahuannya lewat jalan lain.

"Contohnya baca buku atau melalui internet, sekarang kan udah banyak free course. Biasanya kalau ada waktu luang aku lakukan itu," ujar Tatjana saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, baru-baru ini.

"Supaya bisa tetap terasah dan tetap bisa menambah wawasan. Karena kan bagaimana pun juga itu sangat penting buat untuk apa yang aku lakukan sekarang sebagai artis dan public figure," tambahnya.

Tatjana mengatakan, ia menunda pendidikan formal karena memutuskam untuk fokus pada kariernya sebagai aktris.

"Terus lagi merintis bisnis juga, jadi so far kalau buat aku membagi waktunya untuk aktivitas aku sehari-hari dulu, belum untuk pendidikan," ucap Tatjana.

Walaupun begitu, perempuan yang terjun ke dunia hiburan pada 2012 lalu ini masih menyimpan keinginan untuk mengambil pendidikan S1.

"Pengin sih cuma sekarang masih sambil nyari kalau misalnya kuliah tuh di bidang apa. Sampai sekarang belum kepikiran," ujar Tatjana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com