Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DWP Diprotes Sejumlah Ormas, Bimbim "Slank" Ikut Berkomentar

Kompas.com - 16/12/2017, 13:12 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 diprotes oleh sejumlah organisasi kemasyarakatan pada gelaran perdananya Jumat (15/12/2017).

Sekelompok masa yang berasal dari beragam ormas berseru untuk menolak pegelaran DWP lantaran disebut dapat merusak moral bangsa.

Mendengar hal itu, drummer grup band Slank, Bimo Setiawan Almachzumi pun mengemukakan pendapat nya.

"Kasih tiket aja suruh datang. Baru entar ngomong. Biasanya orang marah karena enggak ngerti atau enggak tahu," ucap Bimbim saat ditemui di Peluncuran Slankopi di Trafique Coffee, Jalan Hang Tuah Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (16/12/2017).

Baca juga : Minta DWP Dibubarkan, Massa Berunjuk Rasa di Depan JI EXPO

Aksi Marshmello membuat penonton larut dalam kemeriahan saat acara Djakarta Warehouse Project 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (15/12/2017). Pertunjukan yang berlangsung selama dua hari ini dimeriahkan oleh aksi panggung lainnya antara lain Rich Chigga, Steve Aoki, David Gravel, Hardwell dan lain-lain.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Aksi Marshmello membuat penonton larut dalam kemeriahan saat acara Djakarta Warehouse Project 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (15/12/2017). Pertunjukan yang berlangsung selama dua hari ini dimeriahkan oleh aksi panggung lainnya antara lain Rich Chigga, Steve Aoki, David Gravel, Hardwell dan lain-lain.

Bimbim memang tak pernah datang langsung ke acara tahunan tersebut. Hanya saja putrinya disebut kerap datang untuk menonton pertunjukan disjoki (DJ) favoritnya.

"Gue enggak pernah ke situ, cuman anak gue ke situ dan fine-fine aja. Makannya (ormas yang protes) dikasih tiket aja suruh nonton," ungkapnya.

Menurut Bimbim, tak ada yang bisa menghalangi sesorang dalam berkarya, terlebih hal itu masih dalam payung hukum yang sah.

Baca juga : Pengunjuk Rasa Teriaki Pengunjung DWP Berpakaian Mini yang Melintas

"Enggak ada yang bisa menghalangi orang berpikir, bersikap berbuat di dunia hukum Pancasila. Kalau mau mengubah sesuatu, ubah hukumnya. Jangan menggunakan force buat mewujudkan keinginan kita," ujarnya.

Hal tersebut, kata Bimbim, sudah tertuang dalam dua lagu milik Slank yang ada di album Palalopeyank.

"Ada lagu 'Rock and Roll Terus' dan lagu 'Orang Merdeka', nah itu pendapat gue ada di lagu itu," tuturnya.

Baca juga : Massa Penolak DWP Berencana Demo Lagi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com