Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melly Goeslaw Tak Bisa Wujudkan Keinginan Adopsi Dua Anak Palestina

Kompas.com - 25/12/2017, 12:33 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw tak bisa mewujudkan keinginannya untuk mengadopsi dua anak Palestina yang mengungsi ke Provinsi Kilis, Turki, dekat perbatasan dengan Suriah.

Sebelumnya, minggu lalu, Melly bersama rekan seprofesinya, Opick, dalam rombongan sebuah lembaga amal, bertolak ke Provinsi Kilis untuk menyampaikan bantuan.

"Ya, (mau adopsi) yang dua anak itu, yang berambut (mirip) jamur, sama yang matanya bagus itu. Itu dua-duanya saya jatuh cinta banget," kata Melly dalam wawancara di kediamannya di Bintaro Jaya Sektor 9, Tangerang Selatan, Minggu (24/12/2017).

Baca juga: Melly Goeslaw Menyesal Gagal Bertemu Pengungsi Palestina di Beirut

Istri pemusik Anto Hoed dan ibu dua anak ini sebelumnya mengunggah ke akun media sosialnya foto dua anak yang ia temui di sana. Yang satu, anak perempuan berjaket merah. Satunya lagi, anak berambut pendek mengenakan t-shit kuning.

Melly Goeslaw mengungkapkan bahwa ia sudah mengatakan rencananya itu ke perwakilan pemerintah setempat. Namun, ia harus gigit jari karena tak bisa mengadopsi dua anak tersebut.

"Saya bilang sama pemerintah sana yang mewakili, 'Boleh enggak adopsi?' Ternyata, enggak bisa, karena mereka tidak boleh dipisahkan dari masyarakat Palestina sendiri, untuk trauma healing-nya juga," tuturnya.

Baca juga: Para Pengungsi Palestina Gugah Melly Goeslaw dan Opick Bikin Lagu  

Lanjut Melly Goeslaw, dikhawatirkan pula, pendidikan utama untuk anak-anak di sana, dengan sistem yang berlaku di sana, akan terputus jika mereka diadopsi.

"Mereka takut, kalau mereka dipisahkan dari situ, pendidikan yang diterima tidak seperti yang di situ," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com