Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Irfan Hakim Wujudkan Cita-cita Mendiang Sang Ayah

Kompas.com - 02/01/2018, 13:35 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Pembawa acara Irfan Hakim akan menunaikan ibadah umroh bersama keluarga besarnya demi mewujudkan cita-cita mendiang sang ayah.

"Liburan tahun ini fokus untuk umroh tanggal 21 Januari 2018. Memang ini rencana dari tahun kemarin, niatan dan cita-cita almrahum bapak saya," kata Irfan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018).

"Untuk bisa pergi umroh sama keluarga besar. Jadi walaupun bapak enggak bisa ikut, ya cita-citanya harus bisa diwujudkan," sambungnya.

[Baca juga : Ayahanda Irfan Hakim Berpulang]

Irfan memboyong keluarga besarnya yang berjumlah 91 orang untuk beribadah umroh. 

"Ya sama keluarga besar saya, kakak-kakak saya sama anak-anaknya, dengan mantu-mantunya dan cicit-cicitnya, semua 91 orang," ujar bapak empat anak itu.

"Mudah-mudahan dengan mewujudkan keinginan bokap ini kami tetap dapat pahala, kami terpisah sesaat karena kematian dan mudah-mudahan di akhirat bisa kumpul lagi," lanjutnya.

Selain itu, dengan umrah bersama Irfan juga berharap dapat mengurangi rasa kesepian sang ibunda yang masih dirundung kesedihan.

"Ini dilakukan untuk membahagiakan mama, supaya mama juga enggak kesepian. Kemarin manasik haji juga nangis terus inget bokap gue," tutur Irfan.

[Baca juga : Irfan Hakim Panik Ayahnya Dirawat di Rumah Sakit]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com