Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Opick Sengaja Ajak Putrinya Jalankan Misi Kemanusiaan di Palestina

Kompas.com - 04/01/2018, 14:38 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com--Penyanyi religi Aunur Rofiq Lil Firdaus (43) atau yang karib disapa Opick sengaja mengajak putri sulungnya, Ghaniya D'Salma Firdaus untuk ikut dalam perjalanannya ke Palestina.

Mereka ke Palestina untuk misi kemanusiaan, yakni menyampaikan bantuan bagi para pengungsi di perbatasan Rusia.

Menurut Opick, ia ingin putrinya itu tahu, bahwa beberapa konser dan jerih payah ayahnya selama ini sengaja dilakukan untuk mengumpulkan dana bagi pengungsi Palestina.

"Biar dia tahu apa yang dikerjakan oleh bapaknya, bahwa hampir di sepuluh tahun ini kerja kita buat konser-konser untuk Palestina, untuk bencana, untuk pembangunan masjid-masjid untuk pembangunan sekolah-sekolah," ujarnya dalam jumpa pers di kawasan Otista, Jakarta Timur, Rabu (3/1/2018).

[Baca juga : Para Pengungsi Palestina Gugah Melly Goeslaw dan Opick Bikin Lagu]

Hal ini dilakukan Opick dengan harapan, putrinya itu mampu mencontoh apa yang sudah dilakukan sang ayah.

"Saya bilang sama Ghaniya, dia harus mengerjakan seperti apa yang saya kerjakan. Kerjanya apa bantu masyarakat sebanyak-banyaknya. Apa yang bisa kita lakukan hari ini," ucapnya.

"Bahasa kerennya, kalau ada satu kebaikan, ikut, walaupun kamu jadi keset ya, walaupun kamu jadi sepatunya, walaupun kamu jadi sandalnya," imbuhnya.

Mendapatkan kesempatan untuk menjumpai para pengungsi Palestina, Ghaniya pun mengaku senang.

"Senang bisa lihat langsung ke sana (Palestina). Merasa bersyukur bisa melihat langsung, merasa bersyukur juga melihat keadaan di sini lebih beruntung daripada keadaan anak di sana," ujar Ghaniya.

Sebelumnya bersama rombongan yang terdiri dari Sahabat Palestina Memanggil (SPM), Tangan Di Atas (TDA), Zakat Sukses, SSC Indonesia, Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) serta Qupro Indonesia dan artis musik Melly Goeslaw, Opick mengunjungi kamp pengungsian di Rusia pada Rabu (20/12/2017) lalu.

Pada kesempatan itu rombongan ini menyerahkan satu kontainer bantuan berupa perlengkapan musim dingin, makanan siap santap, dan bahan makanan yang merupakan has sumbangan masyarakat Indonesia.

[Baca juga : Opick: Saya Itu Lebih Buruk dari yang Diberitakan]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com