Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yon Koeswoyo Meninggal Dunia

Kompas.com - 05/01/2018, 08:10 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gitaris dan vokalis band Koes Plus, Yon Koeswoyo, meninggal dunia pada Jumat (5/1/2018) pagi. Kabar tersebut diketahui kakak Yon, Mono Koeswoyo.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Telah wafat dgn tenang Adik, Kakak, Ayah, Eyang tercinta Yon Koeswoyo ( Koes Bersaudara / Koes Plus ), pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah duka Jl. Salak Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan untuk mengiklaskan kepulangannya Mas Yon ke Surga Tuhan. ( berita duka dari Mas Nomo Koeswoyo, Magelang )," demikian pesan yang diterima wartawan pada Jumat pagi.

Kabar ini pun dibenarkan pengamat musik Bens Leo.

"Iya benar, Mas Yon meninggal dunia tadi pagi. Saya dapat beritanya dari Mas Nomo, kakaknya. Meninggal di rumah dan ini saya sedang menuju ke rumah duka di kawasan Pamulang," ujar Bens Leo saat dihubungi wartawan.

Yon Koewoyo dilahirkan di Tuban, Jawa Timur, 27 September 1940. Yon Koeswoyo meninggal di usia 77 tahun. Ia meninggalkan empat anak dan seorang istri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com