Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orangtua Antar Anak Menonton Wanna One

Kompas.com - 21/01/2018, 19:42 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Penggemar Wanna One atau disebut wannable memenuhi area  Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Minggu (21/1/2018), tempat Wanna One First Fan Meeting in Jakarta digelar.

Meskipun acara baru dimulai pada pukul 19.00 WIB, banyak wannables sudah datang ke lokasi sejak pukul 08.00 WIB.

Ada pemandangan menarik. Di antara wajah-wajah remaja wannables, ada beberapa orang dewasa yang ikut menunggu acara jumpa fans tersebut.

Tentu saja mereka bukan wannables, melainkan orangtua yang mengantar para fans berat Wanna One yang masih ABG (anak baru gede). Para orangtua itu akan menunggu anak-anak mereka sampai acara jumpa fans selesai.

Para Wannables menghadiri Wanna One First Fan Meeting in Jakarta yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Minggu (21/1/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Para Wannables menghadiri Wanna One First Fan Meeting in Jakarta yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Minggu (21/1/2018).

Seperti keluarga Syaiful Rizal dari Ciledug yang memilih mengantarkan langsung putrinya, Clarisa Nayla (12) untuk menonton aksi sang idola.

"Sengaja dianter, karena mereka belum cukup umur. Lebih aman saja karena bisa mengawasi langsung," ujar Syaiful kepada Kompas.com, Minggu sore.

Syaiful mengatakan bahwa menonton konser Wanna One ini merupakan sebuah hadiah karena putrinya berhasil mendapat bilai yang baik di sekolah.

"Saya izinkan karena sebelumnya saya kasih syarat, kalau ujiannya nilainya bagus saya kasih reward (menonton Wanna One)," katanya lagi.

Selain itu bisa membuktikan bisa mendapatkan nilai bagus di sekolah, kata Syaiful, Clarisa juga mengupayakan sendiri uang untuk membeli tiket yang dibanderol dari harga Rp 1 juta hingga Rp 2,7 juta itu.

"Kalau tiket dia sudah nabung. Saya cuman menambahkan saja," ungkap Syaiful.

Wanna One merupakan boyband yang baru diperkenalkan pada 7 Agustus 2017. Grup idola ini dibentuk oleh CJ E&M melalui ajang Produce 101 musim kedua.

Baca juga : Jumpa Fans Wanna One, Pernik-pernik Kang Daniel Paling Laris

Meskipun masih muda, grup idola yang terdiri dari 11 member itu dengan cepat bisa mengumpulkan jutaan penggemar.

Wanna One beranggota Kang Daniel, Park Ji Hoon, Lee Dae Hwi, Kim Jae Hwan, Ong Seong Wu, Park Wo Jin, Lai Kuan Lin, Yoon Ji Sung, Hwang Min Hyun, Bae Jin Young, dan Ha Sung Woon.

Baca juga : Wanna One Tak Sabar Bertemu Penggemar di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com