Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPI Kunjungi Program Hiburan di Trans TV

Kompas.com - 22/01/2018, 16:38 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Hardly Stefano Fenelon Pariela mengungkapkan alasan KPI mengunjungi program-program hiburan Trans TV di Gedung Trans TV Tendean, Jakarta Selatan, Senin (22/1/2018).

"Ngeliat Brownis, program-program di Trans TV. Jadi kami ngobrol sama tim Pagi-pagi Pasti Happy, kami berharap lebih baiklah di (program hiburan) Trans ini," ungkap Hardly.

Tujuan kedatangan KPI ke Trans TV untuk memberikan informasi terkait pedoman-pedoman yang harus diperhatikan tim produksi program hiburan agar mencegah adanya tayangan yang menyimpang.

"Jangan sampai udah ada masalah dulu, KPI nya dateng. Mending begini kan, belum ada masalah kami kasih tau apa yang jadi perhatian produksi," ucapnya.

[Baca juga : Tak Sejalan dengan MNC TV, MD Entertainment Merapat ke Trans TV ]

Dia menegaskan, bahwa kunjungan tersebut bukan untuk memberi teguran.

"Enggak ada (kesalahan), ini bagian dari dialog aja. Supaya tidak ada kesalahan, potensi apa aja yang jadi perhatian sebelum jadi masalah," tegas Hardly.

KPI juga berharap setiap stasiun televisi menjalankan program sesuai pedoman yang berlaku. 

"Kalau KPI sih berharapnya, televisi enggak ada yang ditegur. Tetapi tegur atau enggaknya itu tergantung televisinya dan programnya sendiri, bisa menjalankan program sesuai dengan regulasi program yang berlaku atau enggak," kata Hardly

"Itu kan namanya pedoman perilaku penyiaran dan standar program penyiaran. Selama bisa menjalankan itu yah, jalan aja, kami enggak mau negur, ngapain," tambahnya.

[Baca juga : Basket KG Kalahkan Trans TV]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com