Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pahlawan Super Jadi Nomine Oscars 2018

Kompas.com - 24/01/2018, 11:46 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

KOMPAS.com - Nominasi Academy Awards 2018 telah diumumkan pada Selasa (23/1/2018). Dari puluhan nomine, ada dua film superhero yang ikut bersaing memperebutkan Piala Oscar.

Salah satunya adalah Guardians of the Galaxy Vol 2 arahan sutradara James Gunn. Sekuel Guardians of the Galaxy itu mendapatkan nominasi untuk kategori Best Visual Effects,

Para superhero dari Marvel Studio itu berkompetisi dengan film Blade Runner 2049Kong: Skull Island, Star Wars: The Last Jedi, dan War for the Planet of the Apes.

Film superhero lain yang masuk nominasi adalah Logan karya sutradara James Mangold. Film yang menampilkan aktor Hugh Jackman sebagai Wolverine untuk terakhir kali setelah 17 tahun itu menjadi nomine Best Adapted Screenplay.

Logan bersaing dengan film Call Me by Your Name, The Disaster Artist, Molly’s Game, dan Mudbound.

Baca juga : Alasan Turah Diikutkan Seleksi Academy Awards 2018

Sebelumnya film superhero yang dianggap potensial meraih nominasi Oscar 2018 adalah Wonder Woman. Pasalnya sang sutradara, Patty Jenkins, masuk dalam Producers Guild of America (PGA) Awards, yang sering dipandang sebagai indikator nominasi untuk Academy Awards. Namun, tahun ini Wonder Woman tak menerima satu pun nominasi Oscar.

Pengumuman pemenang Academy Awards ke-90 akan digelar pada 4 Maret dan dipandu oleh Jimmy Kimmel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com