Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kevin Aprilio Dinilai Kurang Sadis Ketika Membawakan Lagu "Sadis"

Kompas.com - 29/01/2018, 22:57 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kevin Aprilio tampil sebagai pembuka di Indonesian Idol Season 9 atau Indonesian Idol 2018, yang digelar di Studio 11, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (29/1/2018).

Kontestan dari Daerah Istimewa Yogyakarta itu membawakan hit Afgansyah Reza "Sadis".

Vokalis Bunga Citra Lestari (BCL), salah satu juri Indonesian Idol 2018, berpendapat bahwa Kevin menyanyi kurang dengan rasa.

"Di sini ada beberapa yang bilang bahwa kamu rasanya kurang. Kalau buat aku sebenarnya kamu sudah memakai rasa, cuma belum penuh. Ekspresi mungkin kamu sudah memakai rasa, cuma dari lantunan kamu, kamu kurang pakai rasa," tutur BCL.

"Karena lagu ini dinyanyikan oleh salah satu solois terbaik Indonesia, saya rasa napas kamu terlalu pendek. Kamu mungkin nyanyi pakai rasa, cuma rasa itu kurang sampai. Kamu mungkin bisa berlatih lagi," sambung BCL.

Penyanyi Ari Lasso, yang juga menjadi juri, menimpali. Menurut Ari, Kevin kurang "sadis" membawakan lagu tersebut.

"Kevin suara kamu enak banget. Warnanya enak. Lovable, mudah didengarkan. Ada identitas di suara kamu. Tapi, ada beberapa pendapat BCL yang saya setuju. Di lagu ini judulnya aja 'Sadis', tapi kamu kurang 'sadis' bawainnya," kata Ari.

Kritik pedas datang dari Maia. Baginya, improvisasi Kevin dinilai berlebihan.

"Saya perhatikan kamu beberapa minggu. Kamu mungkin ingin improve, tapi di situ jadi rasanya hilang, karena di buntutnya kamu kasih improvisasi, jadi rasanya kurang. Kamu dari depan sampai belakang kasih buntut yang berlebihan dan mengurangi esensi lagunya," tutur  Maia.

Komentar terakhir datang dari vokalis Judika. Judika memberi Kevin tips untuk penampilamnya jika bertahan di panggung Babak Spektakuler Indonesian Idol 2018.

"Gue suka banget sama improvisasi lo. Pas duduk itu enak, pas jalan ada yang hilang. Mungkin kamu lihat teman, juri, lo awali dengan bagus. Tapi, berpikir pas nyanyi itu fatal. Jadi, harusnya kamu ceritain aja lagunya 'sadis'. Kalau masuk, sudah, kamu jangan berpikir lagi, just sing saja," ujar Judika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com