Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunto Aji Suguhkan Panorama Kepulauan Derawan Lewat Konon Katanya

Kompas.com - 01/02/2018, 11:53 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Kunto Aji merilis klip video, "Konon Katanya". Lagu ini merupakan singel perdana untuk album keduanya yang berjudul "Konon Katanya".

Kunto merilis klip video yang di bawah label Juni Records tersebut pada 31 Januari 2018. Single tersebut sudah dirilis pada November 2017 lalu.

Berdurasi 4 menit 35 detik tersebut, klip video langsung menyajikan gambar biota laut. Suara gemericik air, cuitan burung, dan tanaman laut membuka lima detik awal klip video.

Tiba-tiba, gambar beralih pada adegan Kunto meminta kunci kamar kepada seorang resepsionis sebuah penginapan yang diperankan oleh artis peran Lutesha.

Video itu kemudian menampilkan rutinitas sebuah penginapan. Sampai Lutesha mengajak Kunto pergi.

"Kalau hari ini enggak ngapa-ngapain mending ikut saya, Mas" ucap Lutesha yang disambut dengan alunan musik "Konon Katanya" tersebut.

Berdasarkan rilis yang diterima Kompas.com pada Kamis (1/2/2018), pengambilan gambar dilakukan di Pulau Kakaban, Kepulangan Derawan, Kalimantan Timur. Klip video diramu oleh dua sutradara, yakni Anggun Priambodo dan Sabina Renika.

Kunto mengatakan bahwa pengambilan gambar dilakukan selama lima hari. Ia berharap video klip ini dapat memberikan perspektif atas cerita di barisan liriknya.

“Lagu ini memiliki interpretasi yang luas. Menurut saya, Anggun dan Inka berhasil mengemasnya secara visual dari sisi yang sangat indah,” ujar Kunto Aji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com