Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria yang Berencana Culik Lana Del Rey Diciduk Polisi

Kompas.com - 04/02/2018, 15:32 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber Billboard

ORLANDO, KOMPAS.com -- Seorang pria bernama Michael Hunt ditangkap polisi di luar lokasi konser penyanyi Lana Del Rey, satu blok dari Amway Center, Orlando, Florida, AS, Jumat (2/2/2018) malam waktu setempat.

Pria berusia 43 tahun itu terindikasi sebagai penguntit dan tengah mencoba menculik Del Rey. Pria itu juga memiliki senjata.

Orlando Sentinel melaporkan kepolisian mengaku mendapat petunjuk bahwa Hunt menuliskan pesan bernada "penuh teka-teki dan mengancam" untuk Del Rey di media sosial.

"Saya ingin melihat ratu saya pada hari Jumat dan sejak hari itu kami akan menjadi satu," tulis akun Facebook diduga milik Hunt pada 30 Januari 2018.

Sehari sebelumnya, ia melakukan siaran langsung lewat di media sosial dan menuliskan sebuah komentar.

"Saya akan pergi hari Jumat, saya di sini selama beberapa hari, saya harus bertemu dengan istri saya pada hari Jumat saat dia di sini untuk konser dan kemudian Anda mungkin tidak akan pernah melihat saya lagi," tulisnya.

Pada 2 Februari, kepolisian Orlando menerima informasi tentang kemungkinan ancaman penculikan terhadap Del Rey yang akan tampil di Amway Center malam itu.

"Ancaman itu datang dari Michael Hunt, 43, dari Riverview, Florida. Detektif OPD menganggap informasi tersebut sebagai ancaman yang kredibel dan melakukan tindakan investigasi untuk menemukan Hunt," tulis akun Twitter Departemen Kepolisian Orlando.

"Perwira OPD menciduk Hunt di Hughey Avenue dan Central Boulevard pada Jumat malam, satu blok dari Amway Center. Ketika ditahan, Hunt memiliki tiket pertunjukan Lana Del Rey dan sebuah pisau. Ia belum melakukan kontak apa pun dengan Nona Grant (Del Rey). Hunt saat ini ditahan di Penjara Orange County," tulis pihak kepolisian lagi.

Meski begitu, konser Lana Del Rey tetap berlangsung sesuai jadwal. Berikutnya, ia akan menggelar konser di Atlanta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com