Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abdul & The Coffee Theory Rilis "Tak Pernah Terganti"

Kompas.com - 08/02/2018, 20:32 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup pop jazz Abdul & The Coffee Theory merilis "Tak Pernah Terganti" di bawah bendera Universal Music Indonesia. 

Ini menjadi single terbaru mereka setelah beberapa bulan lalu merilis "Moving On", yang dicipta oleh sang vokalis TM Abdullah Amin Anshari dan dipopulerkan oleh Andien.

Begitu pun dengan lagu "Tak Pernah Terganti", juga tercipta dari tangan dingin Abdullah atau yang biasa disapa Abdul.

"Selain sebagai penyanyi, Abdul juga dikenal sebagai song writer yang brilian. Seringkali karyanya dinyanyikan oleh berbagai penyanyi profesional Tanah Air," tulis label rekaman Universal Music Indonesia, Kamis (8/2/2018).

Kembali ke single "Tak Pernah Terganti",  Abdul menciptakan lagu ini sesuai dengan karakter grup musiknya yang mengusung genre easy pop jazz.

Baca juga : Abdul & The Coffee Theory Bocorkan Curhat Andien di Soundrenaline 2017

"Ya, sangat easy listening dan mudah untuk dicerna, tidak sulit dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk kita dapat menikmati alunan musik yang disajikan oleh Abdul & The Coffee Theory," tulis Universal Music Indonesia.

Kesempurnaan dari sebuah kesederhanaan musik masih menjadi senjata Abdul & The Coffee Theory dalam mengemas suatu lagu. Dari depertemen lirik, lagu yang bertema cinta ini dikemas oleh Abdul dengan pemilihan kata yang mudah, tepat, dan selaras dalam penggunaannya, sehingga gagasan atau pesan yang ingin disampaikan menjadi mudah untuk diterima para pendengar. 

"Tidak berusaha puitis, apalagi dramatis, Abdul mengemasnya dengan kepolosan serta keunikan dari rangkaian kata-kata," kata Universal Music Indonesia.

Baca juga : Chika Jessica Menawan Perhatian Vokalis Band Abdul & The Coffee Theory

Lagu itu sendiri berbicara tentang perjalanan cinta dari seseorang yang meyakini bahwa pasangan yang ia pilih tak akan pernah terganti, hingga timbul harapan untuk berbahagia hidup bersama selama-salamnya, walaupun perjalanan cinta mereka tak mudah begitu saja. Tema cinta yang sederhana, namun mengena.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com