Advent Bangun Meninggal karena Diabetes dan Penyakit Komplikasi - Kompas.com

Advent Bangun Meninggal karena Diabetes dan Penyakit Komplikasi

Kompas.com - 10/02/2018, 10:45 WIB
Advent Bangun di tempat persemayaman di Jalan Kecapi, Jagakasa, Jakarta Selatan. Ia meninggal dunia pada Sabtu (10/2/2018) di usia 65 tahun lantaran penyakit diabetes.KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Advent Bangun di tempat persemayaman di Jalan Kecapi, Jagakasa, Jakarta Selatan. Ia meninggal dunia pada Sabtu (10/2/2018) di usia 65 tahun lantaran penyakit diabetes.


JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Advent Bangun meninggal dunia dalam usia 66 tahun di RSUP Fatwamati, Jakarta Selatan pada Sabtu (10/2/2018). Bintang film laga kawakan itu diketahui memiliki riwayat penyakit diabetes.

"Karena diabetes. Diabetes berdampak kepada komplikasi ginjal dan dia harus cuci darah,” ujar keponakan Advent, Harun Tambun, kepada Kompas.com di rumah duka Jalan Kecapi II, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2/2018).

Harun mengatakan bahwa Advent baru mengetahui penyakit diabetes 10 bulan terakhir. Advent tidak menyangka bahwa ia mengidap diabetes dan sudah menjalar hingga menyebabkan komplikasi penyakit lainnya.

Baca juga : Aktor Laga Advent Bangun Meninggal Dunia

"Sudah 10 bulan terakhir. Ia enggak sadar sudah diabetes," ucap Harun.

Sebelum mengembuskan napas terakhir, pemilik nama lengkap Yohanes Thomas Advent sudah dirawat di rumah sakit sejak Kamis (8/1/2018). Advent langsung masuk ke ruang intensive care unit (ICU).


Komentar
Close Ads X