Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promotor Jamin Keamanan dan Kenyamanan Penonton Konser Paramore

Kompas.com - 12/02/2018, 17:52 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Parafamily Indonesia tidak perlu menunggu terlalu lama lagi menyaksikan aksi panggung spektakuler dari band peraih Grammy Awards, Paramore tahun ini.

Jumat (16/2/2018) mendatang tinggal menghitung hari. Ribuan pasang mata akan menjadi saksi Tour Four Paramore untuk pertama kalinya dalam kurun waktu 7 tahun.

Persiapan konser pun tengah dilakukan oleh MCM Live, Sonic Live Asia, GudLive, dan POP Inc selaku promotor resmi konser Paramore di Indonesia. Segala bentuk pengamanan dipersiapkan agar konser berjalan dengan aman dan lancar.

Pada Selasa (13/2/2018) esok hari pihak promotor akan mulai melakukan persiapan di Indonesia  Convention  Exhibition  (ICE), BSD City, Tangerang Selatan. Penataan seluruh kebutuhan tata panggung, tata cahaya dan tata suara juga akan dilakukan di hari yang sama.

Berbicara soal pengamanan konser, pihak promotor juga sudah mengaturnya. Dimulai dari penukaran e-voucher bukti pembelian dengan tiket asli konser Paramore yang akan dilakukan oleh pihak promotor pada hari H, mulai pukul 10.00 WIB di lokasi.

Baca juga : Paramore Gelar Konser di Indonesia pada 16 Februari 2018

Kenyamanan dan keamanan penonton menjadi nomor satu bagi Paramore. Segala kebutuhan untuk itu dihitung detail oleh mereka. Dari jumlah toilet yang tersedia di lokasi konser hingga kekuatan barikade pembatas juga diperhitunngkan.

Soal kemananan konser, pihak promotor juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian.

"Tak hanya itu, promotor juga mengerahkan internal security untuk mengamankan area konser di beberapa titik di venue," tulis Celestinus Febrianto mewakili pihak promoter, Senin (12/2/2018).
 
"Jalur keluar masuk penonton juga sudah matang. Pihak promotor pun mengimbau kepada penonton nantinya agar datang lebih awal di hari konser, untuk menghindari penumpukan antrian di gate," lajut Celestinus.

Gerbang depan akan mulai dibuka pada pukul 17.00 WIB dan pintu hall akan dibuka pukul 18.30 WIB. Para penonton tidak perlu mengkhawatirkan apapun.

"Pihak promotor sudah mempersiapkannya di venue. Dari stand makanan dan minuman yang juga di-support oleh Indonesia Convention Exhibition (ICE) sampai mushala akan disediakan oleh pihak promotor di venue nantinya. Dengan demikian penonton diimbau untuk membawa barang pribadi seminim mungkin. Hanya yang benar-benar dibutuhkan saja," tulis Celestinus.

“Kami berharap segala yang kami persiapkan untuk kenyamanan dan keamanan penonton sudahlah cukup untuk membuat konser Paramore berjalan lancar. Namun demikian, dukungan dari pihak penonton yang juga ikut menjaga kemanan dan ketertiban selama berada di area konser sangat kami butuhkan," lanjut Celestinus.

Ketersediaan tiket pun sudah mulai sangat terbatas. Harga tiket Paramore dijual dalam dua kategori, yakni Festival A Rp 1.500.000 dan Festival B Rp 1.250.000. Early Birds kedua kategori telah ludes terjual sebanyak ribuan tiket di hari pertama penjualan 28 Desember 2017 lalu.

Tiket saat ini tersedia dalam jumlah sangat terbatas di id.bookmyshow.com.

Bagi yang sudah membeli tiket, penukaran e-voucher akan dibuka di ICE, BSD City pada hari H konser, mulai pukul 10.00 di tiket box.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com