Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Hari Konser di Jepang, SHINee Kumpulkan 180.000 Penonton

Kompas.com - 02/03/2018, 05:10 WIB
Rizky Chandra Septania,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Boyband kondang asal Korea Selatan, SHINee baru menyelesaikan konser turnya di Jepang. Di tengah kegembiraan penggemar, para member Shinee menunjukkan cinta dan penghormatan pada rekan mereka yang sudah tiada, Kim Jonghyun.

Selama konser berlangsung, lima buah mikrofon disiapkan di panggung, tetapi hanya empat yang digunakan. Mikrofon di tengah dibiarkan kosong untuk Jonghyun. Sebagai gantinya diletakkan sekuntum mawar.

"Tidak hanya di panggung ini, mulai saat ini kami tetap menganggap bahwa kami tetap berlima berdiri di panggung. Berjanjilah untuk selalu mengenang Jongyyun," ujar Minho di sela konser seperti dikutip Kompas.com dari The Korea Herald, Kamis (1/3/2018).

Pada konser yang digelar dua hari di Tokyo Dome itu, keempat anggota Shinee yang tersisa menampilkan lagu baru yang direkam saat Jonghyun masih ada. Termasuk lagu "Every Time" dan "From Now On" yang dinyanyikan sebagai penutup konser pada Selasa (27/2/2018).

Sejak 2017, SHINee memang berencana menggelar konser tur di Jepang. Namun semenjak salah satu anggotanya, Kim Jong Hyun dinyatakan tewas bunuh diri akibat depresi, konser tersebut sempat dikabarkan batal.

Tidak ingin mengecewakan fans Jepang, agensi yang mewadahi SHINee, SM Town tetap menggelar konser bertajuk SHINee World The Best 2018 tersebut di Osaka dan Tokyo.

Baca juga : Konser di Jepang, SHINee Tampilkan Sosok Jonghyun

Konser pertama digelar di Kyocera Osaka Dome pada 17-18 Februari lalu. Sedangkan konser kedua dihelat di Tokyo Dome 26-27 Februari.

Dari empat konser yang digelar, Shinee berhasil mengumpulkan kurang lebih 180.000 penonton.

Setelah konser, SHINee dikabarkan akan merilis album barunya bertajuk SHINee The Best From Now ON  pada 18 April 2018 mendatang.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com