Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boyband VIXX Sumbang Rp 7 Miliar Untuk Anak Sekolah

Kompas.com - 06/03/2018, 14:15 WIB
Rizky Chandra Septania,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Boyband VIXX dari Korea Selatan dikabarkan kembali melakukan kegiatan kegiatan bakti sosial di Provinsi Gyeonggi.  Bersama Asosiasi Relawan Korea Selatan dan perusahaan pembuat seragam ternama di negeri ginseng, Student Ivy Club, VIXX hadir dalam perhelatan Clothing Exhibition of Love untuk menyalurkan donasi.

Di sana, Boyband beranggotakan enam orang pemuda itu menggelontorkan dana sebesar 580 juta won (sekitar Rp 7 miliar). Uang tersebut disumbangkan ke 50 orang murid SMP dan SMA setempat yang dianggap kurang mampu.

Diundang dalam acara tersebut, para member VIXX tampaknya merasa tersanjung. Lewat sebuah pernyataan yang dikutip Kompas.com dari laman Koreaboo Selasa (6/3/2018), mereka mengucapkan terimakasih lantaran diberi kesempatan untuk ambil bagian.

"Terimakasih telah mengundang kami disini sehingga kami dapat menyalurkan sedikit bantuan. Kami senang bisa berbagi dengan kalian," ujarnya.

Baca juga : Park Woojin Lulus SMA, Fans Sumbang Anak Penderita Leukemia

Pemberian donasi pada perhelatan Clothing Exhibition of Love bukanlah kegiatan bakti sosial pertama yang dilakukan para member VIXX.

Tahun lalu, VIXX menyumbangkan tas dan kantong daur ulang untuk para anak penyandang cacat. Bakti sosial juga dilakukan oleh para member VIXX atas nama pribadi.

Sang Leader, N misalnya. Ia digandeng oleh Asosiasi Lingkungan Hidup Korea untuk mempromosikan Happy Bean Campaign yang ditujukan untuk menghemat energi.

Sedangkan Leo aktif dalam kampanye untuk peduli pada anak. Dan Ravi lebih menempatkan diri pada isu mengenai hewan tak bertuan, khususnya anjing yang berkeliaran di jalanan.

Sumber:

https://www.koreaboo.com/news/vixx-580-million-won-worth-donated-goods-kids/

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com