Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Virzha Idol dan Yakop Bertemu Lagi untuk Mendua

Kompas.com - 06/03/2018, 18:16 WIB
Rizky Chandra Septania,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Setelah sukses di dunia tarik sura, Virzha "idol" mencoba peruntungan di Industri musik. Debutnya pun ditandai dengan menggandeng penyanyi pendatang baru asal Aceh, Yakop. Penyanyi jebolan Indonesia Idol ke-8 ini menjadi produser untuk single "Mendua".

Lewat lagu itu, Virzha dan Yakop menuangkan segenap perasaannya lewat rangkaian kata nan indah. Ditambah lagi dengan lantunan suara khas milik Yakop yang menjadikan makna lagu ini semakin dalam.

Baik Virzha dan Yakop sama-sama menyatakan bahwa makna dari lagu "Mendua" merupakan bagian dari kisah hidup mereka.

Pasalnya, produser dan penyanyi ini sama-sama mengklaim bahwa lirik lagu "Mendua" ditulis berlandaskan pengalaman pahit yang pernah dirasakan kedua penyanyi tersebut ketika menjalin asmara.

"Karena mereka (mantan) lah, saya menjadi seperti sekarang. Entah apa jadinya, kalo tanpa adanya rasa-rasa indah dan kecewa saat bersama mampir dalam peristiwa asmara yang pernah saya alami. Mungkin lagu ini tak akan pernah ada," ujar Yakop dalam sebuah siaran pers yang diterima Kompas.com Selasa (6/3/2018)

"Saya merasa bahwa menjadi pilihan kedua sakit rasanya. Tapi saya hanya berdoa dan percaya bahwa selalu ada bahagia di balik rasa kecewa," tambah Yakop, yang kini berstatus mahasiswa Institut Kesenian Jakarta jurusan Film dan Televisi ini.

Meski menggandeng pendatang baru, Virzha tampak tak kesulitan untuk berduet Karya dengan Yakop. Pasalnya, Virzha dan Yakop sudah saling mengenal sejak mereka masih berada di Medan.

Mereka bertemu untuk pertama kalinya dalam sebuah kompetisi musik bertajuk A Mild Live Wanted yang diselenggarakan pada 2007 lalu. Setelah itu, Virzha dan Yakop sempat berpisah untuk merintis karier.

Yakop baru bertemu lagi dengan sahabatnya setelah Virzha mendapat gelar "Idol". Meski begitu, Virzha tak melupakannya teman lamanya. Ia malah mendampingi Yakop sebagai produser eksekutif dalam single "Mendua" untuk meramaikan derasnya arus musik Tanah Air.

Lagu ini sekaligus menjadi single pertama yang diproduseri oleh Virzha. Lewat lagu ini, penggemar John Lennon berharap dapat menginspirasi para penikmat musik lewat karyanya.

"Semoga saja itu menjadi cita-cita yang tak sulit saya realisasikan," tutup Virzha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com