Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kehilangan Sang Vokalis, The Cranberries Lanjutkan Garap Album Baru

Kompas.com - 10/03/2018, 15:38 WIB
Rizky Chandra Septania,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com- Grup band asal Irlandia, The Cranberries kehilangan vokalisnya, Dolores O'Riordan secara mendadak Januari lalu.

Sejak itu, banyak pengemar bertanya bagaimana kelanjutan The Cranberries tanpa kehadiran sang vokalis.

Pertanyaan tersebut lantas dijawab oleh personel lain The Cranberries. Lewat sebuah pernyataan dalam laman Facebook resminya, The Cranberries bakal merilis dua Album baru yang masih menampilkan mendiang Dolores sebagai Vokalisnya.

Album tersebut terdiri dari sebuah kumpulan lagu dari studio tak bernama yang menampilkan nyanyian Dolores.

Sedangkan yang satunya lagi adalah kemunculan kembali album Everybody Else Is Doing It, So Why Can’t We? yang pernah rilis tahun 1993 yang dirilis untuk memperingati ulang tahun ke 25 The Cranberries.

[Baca juga : Vokalis The Cranberries, Dolores ORiordan, Meninggal Dunia]


"Sejak musim panas lalu, kami bekerja sama dengan studio Universal Music untuk membuat ulang album ini dalam rangka memperingati 25 tahun The Cranberries," tulis akun The Cranberries dalam postingnya.

"Kami telah merencanakan untuk merilis edisi spesial bulan ini. Namun karena kepergian Dolores secara mendadak bulan Januari lalu, kami menundanya. Kami merenungkan hal yang kami mulai dengan Dolores. Kami sudah memulainya dan harus menyelesaikannya," tambahnya.

Di akhir tulisan, The Cranberries memberikan informasi pada para penggemar tentang kelanjutan band yang melantunkan tembang "Zombie" ini.

"Kami akan menyelesaikan rekaman studio untuk album baru seperti rencana awal. Semuanya berjalan dengan baik. Kami berharap album baru ini bakal rilis tahun depan," tutupnya.

Kepergian sang vokalis secara mendadak pada 15 Januari lalu menghebohkan jagad musik dunia. Telebih lagi, penyebab kematian Delores hingga saat ini belum diketahui.

Dilansir dari Entertainment Weekly pada Sabtu (10/3/2018), band ini baru kembali pada tahun 2017 lewat album ketujuhnya, Something Else setelah lima tahun menangguhkan penampilan mereka.

[Baca juga : The Cranberries: Dunia Kehilangan Dolores ORiordan]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com