Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isi Soundtrack film Guru Ngaji, Cakra Khan Tak Nyanyikan Lagu Cinta

Kompas.com - 13/03/2018, 16:05 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Cakra Khan menjadi pengisi soundtrack film Guru Ngaji dalam lagu "Jangan Pernah Putus Asa". Berbeda dari biasanya, pria yang identik dengan lagu-lagu cinta itu kini membawakan lagu yang berisi pesan tentang kehidupan.

Hal itu dikatakan Cakra kepada Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Junat (2/3/2018).

"Kebetulan saya sekarang ngisi soundtrack film Guru Ngaji, yang lagunya diciptakan oleh Ade Govinda dan Fredi. Lagunya memang sangat positif dan banyak sekali pesan yang ada dalam lagu tersebut," kata Cakra.

"Lagunya tentang jangan pernah putus asa kebetulan judulnya juga itu, hidup dengan ikhlas, jangan menyerah, menghadapi cobaan dengan ikhlas juga," sambungnya.

[Baca juga : Pasangan Rindu Bidik Cakra Khan dan Rossa Jadi Juru Kampanye ]

Cakra pun merasa tertantang untuk pertama kalinya membawakan lagu yang bertema di luar percintaan.

"Sebetulnya selama ini lagu yang saya bawakan semua tentang percintaan, ketika saya dikasih lagu yang positif seperti ini, itu pastinya ada tantangan juga buat saya," tutur Cakra.

"Cara menjiwai sebuah lagu sedih dan sebuah lagu yang ada pesan positifnya tuh agak sedikit beda, ya lagu kayak gini kan baru pertama kali," lanjutnya.

Pelantun "Harus Terpisah" itu mengaku ingin menjajal hal-hal baru dalam berkarya.

"Dari materi lagunya ya, jadi benar-benar saya pikirkan dengan baik, ada yang nanya 'mau pindah dulu nih dari lagu-lagu melow?' ada sisi lain kayak gitu, ya memang saya ingin mengeksplorasi diri saya juga biar enggak monoton gitu," ucapnya.

"Bisa jadi titik awal pindah ke lagu selain percintaan, karena lagu pertama saya muncul sampai lagu terakhir kemarin soal putus mulu," tambah Cakra.

Film Guru Ngaji bercerita tentang kehidupan seorang guru ngaji bernama Mukri yang diperankan Donny Damara, yang harus berjuang menutupi kebutuhannya dengan melakukan pekerjaan sampingan menjadi badut sulap.

Guru Ngaji dijadwalkan tayang di sekuruh bioskop Indonesia pada 22 Maret 2018 mendatang.

[Baca juga : Cakra Khan: Saya dan Syahrini seperti Adik-Kakak]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com