Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi Soul Stone dalam Avengers: Infinity War Tunjukkan Titik Terang

Kompas.com - 15/03/2018, 12:23 WIB
Rizky Chandra Septania,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lokasi keenam Infinity Stone yang dicari penjahat super dalam Avengers:Infinity War, Mad Titan Thanos sudah diketahui. Kecuali satu batu sakti Soul Stone.

Para peggemar Marvel mulai menebak-nebak di mana batu berwarna jingga tersebut berasal. Ada yang mengatakan bahwa batu tersebut berada di Wakanda, tempat tinggal Black Panther dan ada yang menyebutkan bahwa batu itu tersembunyi di tempat lain.

Namun kali ini, keberadaan Soul Stone tampaknya dibocorkan dalam desain materi promosi berbentuk gelas yang dirilis oleh Marvel.

Gambar gelas tersebut menghubungkan Soul Stone dengan salah satu anggota terkaya dalam Avengers, Iron Man.

Spekulasi tersebut muncul lantaran kelima batu lainnya diletakkan pada sejumlah tokoh yang berhubungan dalam desain gelas tersebut. Contohnya saja Space Stone yang dikenal dengan nama Tesseract erat kaitannya dengan Captain America.

Selain itu,Ada juga Power Stone yang erat hubungannya dengan Star Lord dalam Film The Guardian of The Galaxy pertama juga dikaitkan. Reality Stone muncul dalam film Thor yang kemudian dikenal sebagai Aether.

Sedangkan Time Stone tak lain adalah Eye Of Agamotto yang saat ini dipegang oleh Doctor Strange.

Salah satu tokoh Avengers, Vision memiliki Mind Stone pada bagian keningnya. Namun dalam trailer, batu tersebut dicabut dari vision dan tampaknya dimiliki oleh Thanos. Karena itulah, Thanos berada dalam desain gelas Mind Stone.

Pengecualian ada untuk Reality Stone yang menampilkan Scarlett Witch dan Black Widow. Keterkaitannya dengan Reality Stone mungkin disebabkan karena kemampuannya mengendalikan kekuatan.

Kemunculan Soul Stone bersama dengan Tony Stark tentu saja masih jadi sebuah spekulasi. Namun, masih ada kemungkinan bahwa Iron Man menyembunyikan batu tersebut tanpa diketahui siapapun.

Pastinya, kemunculan Infinity Stone terakhir akan menjadi kejutan tersendiri bagi penggemar Marvel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com