Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ghea Tereliminasi, Juri Indonesian Idol Tak Gunakan Hak Veto

Kompas.com - 20/03/2018, 06:41 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Juri Indonesian Idol 2018 memiliki hak veto untuk menyelamatkan kontestan yang memperoleh suara terendah tetapi dianggap masih layak bertahan di Spektakuler Show.

Namun juri memutuskan tidak menggunakan hak veto itu ketika Ghea Indrawari dinyatakan tereliminasi dari babak Top 5 yang berlangsung di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (20/3/2018) dini hari.

"Pemirsa ini belum final. Di Top 5 ini para juri mendapat satu hak veto. Dan kesempatan menggunakan hak veto yang hanya sekali. Jika hak veto digunakan, minggu depan tidak akan ada lagi hak veto. Dan hak veto hanya bisa digunakan di Top 5 dan Top 4," kata pembawa acara Daniel Mananta.

Para juri, Maia Estianty, Bunga Citra Lestari, Judika, Ari Lasso dan Armand Maulana pun berunding.

"Kami minta waktu sebentar. Kami akan ngobrol dulu," ungkap Ari mewakili rekan-rekannya.

Sesaat kemudian, para juri kembali. Ari Lasso memaparkan hasil diskusi juri.

"Kita sudah berdiskusi dan apapun hasilnya tidak lepas dari kontroversi. Baik kita memberi atau tidak, itu adalah kompetisi. Semua yang ada di lima besar adalah talenta-talenta terbaik. Apa yang sudah mereka lalui ini adalah kesempatan yang istimewa yang tidak didapatkan oleh banyak orang," ujar Ari.

"Kami sudah mencapai keputusan dan kami berlima bulat untuk tidak menggunakan hak veto kita," imbuh Ari.

Dengan keputusan juri tersebut, Ghea tetap harus meninggalkan panggung Indonesian Idol 2018 dan memupus impiannya menjadi juara.

Baca juga : Giliran Ghea yang Tersingkir dari Indonesian Idol 2018

Sebelum meninggalkan panggung Indonesian Idol, Ghea mengucap salam perpisahan.

"Ghea always, yang sayang banget sama kalian. Allah yang balas, Ghea tidak akan berhenti berjuang. Ini bukan akhir, smoga Ghea bisa terus berkarya dan menghibur teman-teman semuanya," ungkap Ghea.

Baca juga : Juri Indonesian Idol 2018 Akhirnya Punya Hak Veto

"Untuk para juri, terima kasih untuk orang-orang hebat, meskipun Ghea banyak bamget dikritik. Tapi terimakasih sudah jadi inspirasi Ghea, sudah bikin Ghea deg-degan karena mikir akan dikomentarin apa sama judges," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com