Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nafa Urbach Sulit Kendalikan Emosi Setelah Lakoni Adegan Seram

Kompas.com - 20/03/2018, 20:02 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan penyanyi Nafa Urbach terlibat dalam penggarapan film horor Kembang Kantil. Nafa mengaku mengalami beberapa hal ganjil saat melakoni salah satu adegan seram dalam film arahan sutradara Ubay Fox itu.

Hal itu diceritakan Nafa saat jumpa pers peluncuran trailer dan poster film Kembang Kantil di Metropole XXI Jakarta Pusat, Selasa (20/3/2018).

"Di situ ada ritual di mana aku harus naburin anak kecil pakai yang wangi-wangi buat jenazah, air jenazah, lepasin kembang kantil plus nyanyi lagu tembang jawa. Tapi di ritual itu ada simbol-simbol soal kematian," tutur Nafa bercerita.

Baca juga : Nafa Urbach Nembang Lagu Ritual dalam Film Horor Kembang Kantil

Nafa pun mengetahui bahwa simbol tersebut digunakan oleh para kelompok pemuja roh jahat.

"Karena waktu saya google simbol tuh benar-benar dipakai sama orang sekte yang untuk pemujaan segala macam. Ada artinya kematian atau apa gitu," ucap Nafa.

Saat melakoni adegan itu Nafa merasa ada satu kekuatan yang masuk ke dirinya, yang membuat dia sulit mengendalikan emosi.

"Benar aja, pas take 6 ke 7 saya rasa atmosfernya berubah seberubah-berubahnya. Terus si Ubay bilang, 'Aku takut kamu kesurupan, kamu enggak apa-apa kan'. Saya bilang, 'Gua enggak apa-apa, diam aja, jangan kayak gitu'," kata Nafa.

"Karena kayak ada emosi yang ketransfer, kayak ada spirit yang saya enggak kenal spirit itu apa. Karena waktu take terakhir saya ritual itu kan saya ngebunuh orang gitu, jadi kayak spirit itu masuk. Ada kemarahan, kebencian," sambungnya.

Baca juga : 5 Tahun Tolak Main Film Horor, Nafa Urbach Akhirnya Luluh karena Kembang Kantil

Kondisi itu pun terbawa hingga Nafa tiba di rumah. Bahkan, kata Nafa, ibundanya tak berani berbicara dengannya.

"Pulang yang nyetir asisten aku. Pas sampai rumah saya marah-marah luar biasa, saya teriak-teriak, sampai mamaku enggak berani ngomong sama aku," ujar ibu satu anak itu.

Dalam film yang diproduksi oleh Dee Company dan MD Pictures Nafa berperan sebagai Siska.

Siska adalah kakak ipar dari Alisa ( Irish Bella) yang mengadopsi seorang anak perempuan bernama Tania (Richelle Georgette) dari panti asuhan yang dimiliki oleh Ibu Ratna (Sarwendah).

Namun, Alisa merasa ada hal yanng janggal dari diri Tania. Dia pun berusaha membongkar misteri yang terjadi di antara Tania dan Siska.

Kembang Kantil dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada 19 April 2018 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com