Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cecep Arif Rahman Berjaya di Festival Bela Diri Dunia 2018

Kompas.com - 30/03/2018, 15:16 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran sekaligus pesilat Cecep Arif Rahman melakukan unjuk kebolehan dalam Festival Bela Diri Dunia 2018 di Bercy, Perancis.

Cecep melakukannya bersama dua muridnya yang berasal dari Perguruan Panglipur, yakni Reza Hilman dan Trisna Irawan.

Dalam festival tersebut, Cecep dan kedua muridnya berhasil menjadi salah satu dari tiga tim terbaik. Dua penampil terbaik lainnya adalah tim shaolin dari China dan tae kwon do dari Maroko.

Keberhasilan Cecep itu diumumkan oleh artis peran dan pesilat Yayan Ruhian melalui akun Instagram miliknya, @yayanruhian, yang dikutip Kompas.com, Jumat (30/3/2018).

"Selamat buat kang @ceceparifrahman @reza.hilman @bangbang25 . Setelah 10 tahun absen dan hanya dengan 3 pesilat, kita patut berbangga karena Indonesia disebut kembali dalam 3 besar penampilan Terbaik Festival Bela Diri Dunia di Paris Prancis," tulis Yayan.

Baca juga : Cecep Arif Rahman: Sejak Dulu Pencak Silat Dikenal di Dunia

Berdasarkan akun Instagram @jawarasilat, motivasi Cecep bersama kedua muridnya dalam festival itu adalah untuk mempromosikan silat Indonesia.

"Ekspektasi Kang Cecep hanyalah untuk berpartisipasi dan mempromosikan silat agar tetap ada perwakilan dari Indonesia. Alhamdulillah, penampilan tiga orang memenangkan medali," demikian @jawarasilat menjelaskan.

Ungkapan kebahagian diunggkapkan oleh Trisna Irawan. Ia mengunggah sebuah foto bersama Reza dan Cecep dengan memamerkan medali yang didapatknya.

"Best 3 performer. Bercy 2018," tulis Trisna pada akun @bangbang25.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com